10 Daftar Rumah Sakit di Solo

Rumah Sakit di Solo – Rumah sakit menjadi salah satu layanan publik di bidang kesehatan yang banyak digunakan oleh masyarakat pada umumnya. Ada banyak rumah sakit yang terdaftar di Solo yang bisa dipilih oleh seluruh masyarakat Solo secara umum. Ada beberapa daftar rumah sakit di Solo yang perlu Kamu ketahui, yang mungkin saja diperlukan ketika Kamu sedang berada di Solo atau untuk Kamu yang berdomisili di Solo.

Ada banyak pelayanan kesehatan di beberapa rumah sakit tersebut yang bisa Kamu pilih, dan menjadi rekomendasi rumah sakit terbaik di Kota Solo. Kamu juga bisa mencari Dokter yang Kamu perlukan pada daftar rumah sakit tersebut. Kebanyakan rumah sakit terakreditasi di Kota Solo juga sudah menggunakan pelayanan pembayaran BPJS.

Daftar Rumah Sakit di Solo

Inilah beberapa daftar rumah sakit yang ada di Kota Solo dan bisa menjadi rekomendasi masyarakat Solo dan sekitarnya :

1. RS Mata Solo

Sesuai dengan namanya, rumah sakit yang satu ini adalah rumah sakit khusus mata. Buat Kamu yang punya masalah dengan mata, dari yang ringan hingga yang parah bisa berobat di rumah sakit mata yang satu ini. Beberapa pelayanan kesehatan mata yang ditangani di rumah sakit ini, seperti misalnya Katarak, Siklofotokoagulasi, Glaukoma, dan Pterygium.

Lokasinya berada di Jalan Adi Sucipto Solo. Fasilitas yang ada di Rs Mata ini cukup lengkap dan beragam, seperti IGD, pengobatan untuk pasien rawat jalan, rawat inap, dan refraksi. Ada banyak event-event kesehatan mata yang sering diselenggarakan di rumah sakit ini seperti misalnya dialog interaktif tentang Mata Merah dan lain sebagainya.

2. Rumah Sakit Hermina Solo

Rumah Sakit Hermina menjadi salah satu rumah sakit ternama yang ada di beberapa wilayah atau kota di Indonesia. Walaupun termasuk rumah sakit Solo tetapi rumah sakit ini lokasinya berada di Kota Surakarta. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit yang khusus menangani kebidanan, kandungan, kesehatan anak dan unit pelayanan spesialistik yang lainnya.

Ada banyak fasilitas yang tersedia di rumah sakit ini, baik fasilitas yang berkaitan dengan medis atau fasilitas secara umum. Fasilitas medis di Hermina Solo ini mencakup IGD, Ambulans, ICU, Radiologi, Klinik Gigi, Apotek, Ruang Bersalin, Medical Check Up, dan sebagainya.

Baca Juga: Makanan Khas Solo

3. Rumah Sakit Kasih Ibu Solo

Salah satu rumah sakit yang masuk ke dalam daftar rumah sakit di Solo berikutnya adalah Rumah Sakit Kasih Ibu. Rumah sakit ini adalah salah satu rumah sakit yang menjadi sarana pelayanan kesehatan di Kota Solo, yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rumah sakit ini juga sudah terakreditasi sehingga kualitasnya sudah terjamin baik. Fasilitas yang ada di rumah sakit ini cukup lengkap, seperti misalnya layanan unggulan seperti layanan bedah, layanan umum seperti layanan IGD dan home care, layanan khusus seperti kemotrapi, poliklinik dan sebagainya.

4. RSUD Dr.Moewardi Solo

Rumah sakit yang satu ini adalah salah satu rumah sakit pemerintah yang ada di Kota Solo, yang lokasinya berada di Jalan Kol Sutarto. Rumah sakit ini bahkan telah didirikan sejak tahun 1950 silam. Ada berbagai macam layanan kesehatan yang lengkap dan canggih di rumah sakit ini.

Fasilitas yang tersedia di RSUD Dr. Moewardi Solo ini diantaranya yaitu instalasi gizi, rawat jalan, rawat inap hingga farmasi. Beberapa poliklinik yang tersedia di RSUD ini diantaranya yaitu poliklinik bedah, jantung dan pembuluh darah, penyakit kulit dan kelamin dan masih banyak lagi.

5. RS Dr Oen Solo

Jumlah poliklinik di RS Dr Oen ini ada sekitar 16 poliklinik yang terdiri dari poliklinik saraf, gigi, anak, kulit dan kelamin dan masih banyak lagi yang lainnya. Jumlah dokter yang tersedia di sini jumlahnya mencapai 63 dokter berkualitas. Rumah sakit Dr Oen ini berlokasi di Kota Surakarta.

Fasilitas di RS Dr Oen ini juga sudah cukup lengkap, seperti fasilitas unit perawatan intensif, instalasi radiologi, bedah, rawat jalan, laboratorium, bersalin, hingga IGD. Sejauh ini fasilitas yang tersedia di sana sudah cukup lengkap.

6. RS Orthopedi Soeharso Solo

Awalnya rumah sakit ini merupakan rehabilitasi centrum di tahun 1945 silam, yang kemudian berubah menjadi rumah sakit orthopedi. Sesuai dengan namanya, rumah sakit ini adalah rumah sakit khusus yang menangani segala permasalahan yang berhubungan dengan orthopedi. Lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani Solo.

Hanya ada 7 klinik saja di RS Orthopedi Soeharso ini, diantaranya yaitu Dokter bedah, gigi umum, saraf dan lain sebagainya. Sedangkan fasilitas yang terdapat di RS ini meliputi farmasi, instalasi rawat inap, rawat jalan, bedah, mushala, medical check up dan sebagainya.

7. RS Brayat Minulya Solo

Rumah sakit ini lokasinya berada di Kota Surakarta, yang memiliki jam operasional selama 24 jam penuh. Fasilitas medis dan umum di RS Brayat Minulya ini juga cukup lengkap. Untuk fasilitas medisnya meliputi IGD, ICU, MCU, radiologi, laboratorium, apotik, dan poliklinik. Sedangkan fasilitas umumnya meliputi ATM, tempat parkir, dan minimarket.

Sedangkan untuk poliklinik yang ada di RS Brayat ini juga cukup beragam, seperti poliklinik saraf, penyakit dalam, kandungan, paru, jiwa dan masih banyak lagi. Visi dan misi rumah sakit ini jelas, memberi pelayanan terbaik, dan fasilitas yang memadai.

Baca Juga: Perbedaan Solo dan Surakarta

8. RSUD Solo Surakarta

Rumah sakit ini adalah salah satu rumah sakit pemerintah yang ada di Kota Surakarta, yang memiliki layanan dokter yang cukup lengkap. Terdapat 14 poliklinik di Rumah Sakit Umum Daerah ini, yang diantaranya yaitu poliklinik gigi spesialis, anak, bedah, mata dan lain sebagainya.

Beberapa fasilitas yang bisa Kamu peroleh di sini mencakup ambulans, farmasi, instalasi rawat inap, radiologi, laboratorium, fisioterapi, bank darah, dan lain-lain.

9. Rumah Sakit Panti Waluyo

Awalnya, balai pengobatan Panti Waluyo ini didirikan di tahun 1937 silam dengan memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan berkualitas. Rumah sakit yang lokasinya di Jalan Selamet Riyadi Surakarta ini memiliki beberapa fasilitas seperti instalasi rawat jalan, rawat inap, radiologi, farmasi, medical check up, dan home care.

Terdapat sekitar 17 poliklinik di Rumah Sakit Panti Waluyo ini dan 45 Dokter yang diantaranya terdapat 22 Dokter spesialis. RS Panti Waluyo ini memang terbilang lengkap baik fasilitas maupun Dokternya.

10. RS Triharsi

Lokasi rumah sakit ini berada di Jalan Banjarsari yang sudah berdiri sejak tahun 1999 lalu. Jam operasional RS Triharsi ini 24 jam penuh, sehingga Kamu gak usah khawatir rumah sakit tutup di hari libur saat Kamu membutuhkannya. Fasilitas medis yang tersedia di rumah sakit ini diantaranya yaitu ICU, IGD, MCU, ambulans, apotek, radiologi dan sebagainya.

Semoga 10 daftar rumah sakit di Solo ini bisa membantu Kamu ketika membutuhkan rumah sakit terdekat dengan posisimu saat berada di Kota Solo ya.