Indah Cargo Pengiriman Motor: Mudah dan Aman

Kini kirim motor sudah lebih mudah karena adanya kemajuan teknologi sarana transportasi seperti Indah Cargo. Indah Cargo pengiriman motor adalah cara mudah untuk mengirim sepeda motor ke seluruh Indonesia dengan mudah, aman dan praktis. Pengiriman motor dari satu kota ke kota lainnya akan lebih cepat.

Pengalaman Indah Cargo sebagai jasa ekspedisi tidak perlu diragukan lagi dengan jaringan yang luas dan pelayanan yang lengkap. Tidak perlu khawatir mengirim motor dengan Indah Cargo karena akan ditangani langsung oleh tenaga profesional, kamu hanya perlu melengkapi persyaratan yang ada.

Indah Cargo Pengiriman Motor: Syarat dan Cara Kirim

Indah Cargo Pengiriman Motor
Indah Cargo Pengiriman Motor

Indah Cargo adalah salah satu jasa pengiriman barang yang sudah lama beroperasi di Indonesia. Melayani pengiriman barang dan dokumen ke berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Mitra dan cabangnya sudah tersebar dari Sabang sampai Merauke dan ribuan unit kendaraan operasional.

Ada berbagai jenis layanan yang tersedia yaitu darat, laut, udara, city courier, kereta api, dan trucking. Selain itu, Indah Cargo mempunyai layanan baru bernama Towing, armada khusus untuk pengiriman motor. Mengirim motor dengan Towing akan lebih aman sampai tujuan karena tidak bercampur dengan paket lain.

Jasa Towing service door to door Indah Cargo mempermudah proses pengiriman motor antar kota yang bisa memberikan service selama 24 jam. Oleh karena adanya jasa khusus ini, biaya kirim motor jadi lebih terjangkau dibanding jasa lainnya. Namun pengiriman motor tetap harus memenuhi persyaratan yang berlaku.

Syarat Pengiriman Motor 

Mengirim motor dengan Indah Cargo ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi agar proses pengiriman bisa berjalan dengan lancar. Ini syarat  dokumen Indah Cargo pengiriman motor yang harus dilakukan:

  1. Pajak kendaraan harus aktif
  2. Menyertakan STNK asli yang masih berlaku
  3. Melampirkan fotokopi KTP pengirim dan BPKP
  4. Melampirkan surat jalan dari Kepolisian untuk pengiriman motor ke luar pulau

Saat proses pengiriman kamu pastikan tangki bahan bakar dan bagasi motor dalam keadaan kosong. Pastikan mesin kendaraan dalam keadaan mati dan melepaskan spion. Spion harus dikemas sendiri dan tempel dengan motor agar tidak hilang begitu saja.

Hal tersebut untuk menghindari masalah seperti kebocoran atau kerusakan selama pengiriman. Memenuhi semua persyaratan dan ketentuan yang ada, pengiriman motor bisa dilakukan dengan aman dan terpercaya. 

Cara Mengirim Motor Indah Cargo

Setelah kamu melengkapi semua dokumen pengiriman motor, selanjutnya mengirimkan motor dengan Indah Cargo. Berikut cara mengirim motor lewat Indah Cargo agar motor tiba sampai ke tujuan dengan aman:

  1. Cari mitra atau cabang terdekat dari lokasi kamu menggunakan internet dan cek lokasinya di maps. Klik untuk melihat hasil.
  2. Siapkan kendaraan dan penuhi semua dokumen yang diperlukan agar proses pengiriman dapat dilakukan dengan cepat dan efektif. Isi bahan bakar secukupnya.
  3. Bawa motor ke kantor Indah Cargo terdekat atau menggunakan layanan penjemputan kurir sehingga lebih praktis dan hemat tenaga.
  4. Serahkan motor kepada petugas dan petugas akan melakukan ceklist, verifikasi informasi pengiriman, dan memberikan beberapa informasi mengenai biaya kirim.
  5. Pilih cara packing motor yang tepat untuk meminimalisir kerusakan saat pengiriman.
  6. Setelah semua sudah lengkap dan memenuhi syarat kirim barang, kamu bayar ongkos kirimnya. Terima tanda transaksi pengirimannya yang berisi nomor resi untuk tracking.
  7. Perhatikan waktu pengiriman sebelum mengirim motor dengan Indah Cargo karena mempengaruhi tarif kirim dan estimasi sampai ke alamat tujuan.
  8. Jika mengirim di hari biasa motor bisa sampai ke tujuan sesuai dengan estimasi waktu. Apabila dikirim saat ramai biaya bisa naik dan estimasi waktu akan lebih lama.

Biaya Indah Cargo Pengiriman Motor

Biaya kirim motor Indah Cargo tidak dihitung berdasarkan berat tapi berdasarkan cc mesin motor yang akan diberangkatkan. Untuk ukuran cc motor, Indah Cargo sudah membaginya menjadi 4 jenis yaitu 110 cc, 125 cc, 150 cc, dan 200 cc. Jadi kamu tinggal cek motor yang dikirim jenis cc yang mana.

Besaran biaya yang akan kamu bayar tergantung dengan seberapa jauh motor dikirimkan. Setiap kota dan tujuan pengiriman memiliki harga yang berbeda sesuai jarak dan layanan yang dipilih.

Pengiriman motor dalam jarak yang dekat akan lebih baik menggunakan layanan darat karena biayanya cenderung lebih murah. Biaya Indah Cargo pengiriman motor melalui darat sekitar Rp 2820 per kg.

Indah Cargo menggunakan layanan Towing untuk mengirim motor dengan biaya yang berbeda setiap jenisnya. Jika meminta pihak ekspedisi untuk packing maka akan ada biaya tambahan dan ada biaya asuransi.

Biaya packing motor akan dibedakan untuk motor besar da kecil. Motor besar dikenakan biaya sebesar Rp 150.000 dan motor kecil Rp 100.000. Untuk biaya asuransi sebesar 0.3% dari nilai motor.

Apabila ada kerusakan dan kehilangan selama pengiriman, penggantian maksimal 10 kali dari biaya kirim dan maksimal sebesar 1000.000 kecuali karena bencana alam. Untuk lebih jelas besaran tarif kirim motor Indah Cargo bisa kamu ketahui melalui website resminya dengan langkah berikut:

  1. Buka website resminya di browser atau klik ini.
  2. Setelah itu klik cek tarif.
  3. Masukkan kota asal dan penerima motor, pilih layanan Towing dan sertakan jenis cc motor.
  4. Masukkan kode captcha.
  5. Klik cek tarif, nanti akan muncul estimasi tarif pengiriman motor.

Akhir Kata

Keuntungan menggunakan Indah Cargo pengiriman motor adalah layanan yang lengkap dan persyaratan yang jelas sehingga kirim motor lebih aman dan terjamin. Jadi, saat mengirim motor kamu hanya perlu menyiapkan syarat yang berlaku dan estimasi biaya kirim.

 

 

Devi Permata

Tinggalkan komentar