10 Wisata Belanja dan Mall di Solo

Wisata Belanja dan Mall di Solo – Bagi kamu yang memiliki hobi belanja, tentu Kota Solo akan menjadi kota yang akan paling sering untuk kamu kunjungi. Terletak di Provinsi Jawa Tengah, Kota Solo memiliki beragam pusat perbelanjaan untuk aneka macam kebutuhan. Disini kamu bisa menjumpai pasar, pusat grosir, hingga mall yang akan menyediakan kebutuhan sesuai dengan keinginanmu. Penasaran? Berikut ini daftarnya!

Daftar Wisata Belanja dan Mall di Solo Yang Wajib Dikunjungi

1. Pasar Triwindu

Jika kamu memiliki hobi untuk mengoleksi barang antik, maka jangan lewatkan Pasar Barang Antik Triwindu saat berkunjung ke Solo. Yang membuat pasar ini menarik adalah beberapa barang antik yang dijual berasal dari Keraton Surakarta. Kamu bisa menjumpai benda-benda peninggalan Keraton seperti patung, keris kuno, lampu antik, dan barang lainnya.

Selain itu disini kamu juga melakukan sistem pembayaran dengan cara barter lho! Kamu bisa menukar koleksi barang antik yang kamu miliki dengan barang yang kamu inginkan disini, tentunya dengan nilai yang sama ya!

2. Pasar Gede

Pasar Gede bukan hanya dianggap sekedar tempat belanja saja, pasar ini menjadi salah satu saksi sejarah dari Kota Solo? Kok bisa? Hal ini dikarenakan pembangunan pasar ini dirancang oleh seorang arsitek asal Belanda, Thomas Karsten. Pembangunan dimulai pada 1927 dan mulai beroperasi pada tahun 1930.

Disini kamu bisa menjumpai beragam jenis barang yang ditawarkan. Di lantai 1 kamu bisa menjumpai pedangan yang menawaran sayuran, buah-buahan, dan aneka macam kebutuhan rumah tangga. Kemudian di lantai 2 digunakan untuk menjual daging.

3. Pasar Klewer

Tahukah kamu jika Pasar Klewer merupakan pasar tertua yang ada di Solo? Pasar Klewer sudah berdiri sejak tahun 1942 bahkan sebelum Indonesia sudah merdeka. Hebatnya hingga detik ini Pasar yang sekarang terdiri dari 2 lantai ini tetap ramai dan mendapat tempat khusus di hati para wisatawan yang berkunjung ke Solo.

Pasar yang terkenal sebagai Pusat Batik di Solo ini akan menawarkan beragam jenis batik asal Solo, Pekalongan, Yogyakarta, Banyumas, dan masih banyak daerah lainnya. Selain batik kamu juga bisa menjumpai beragam jenis kain dan pakaian disini.

4. Pusat Grosir Solo

Bagi kamu yang ingin berbelanja produk fashion secara grosir untuk dijual lagi atau dipakai sendiri, Pusat Grosir Solo menjadi rekomendasi utama untukmu. Disini kamu bisa menjumpai beragam jenis barang dengan harga yang relatif murah jika dibandingkan dengan tempat lainnya. Dalam sehari, Pusat Grosir Solo bahkan bisa kedatangan sekitar 10 ribu pengunjung lho!

Artikel Terkait:

Pasar di Solo
Festival di Solo

5. Beteng Trade Center

Beteng Trade Center merupakan rekomendasi bagi kamu yang ingin mencari Batik Solo. Penjual yang ada di tempat ini mayoritas memang di dominasi oleh penjual batik. Kamu bisa menjumpai beragam jenis batik mulai dari kain, kemeja, blouse, celana, rok, dan lainnya.

Selain menyediakan beragam pilihan jenis batik, kamu juga bisa menjumpai aneka produk alin seperti jilbab, tas, aksesori, dan lainnya. Pusat perbelanjaan ini akan mulai beroperasi setiap harinya pada pukul 09.00 dan tutup pada pukul 17.00.

6. Solo Square

Solo Square merupakan salah satu Mall di Kota Solo yang selalu ramai dikunjungi. Mall yang dijuluki sebagai Mall sejuta umat ini memiliki fasilitas yang lengkap dan banyak. Tempatnya juga sangat terawat sehingga membuat siapapun yang berkunjung akan nyaman.

Sama seperti Mall-mall pada umumnya, disini kamu juga bisa menjumpai timezone atau bioskop. Hal menarik yang menjadi daya tarik Solo Square adalah makanan yang tersedia sangat murah, sehingga sangat cocok untuk dikunjungi oleh siapapun.

7. Solo Paragon Mall

Solo Paragon Mall merupakan salah satu Mall di Kota Solo yang tidak boleh untuk kamu lewatkan. Mall ini menjadi salah satu Mall yang paling populer di solo dan menawarkan area yang cukup luas dengan beragam gerai yang menarik. Disini kamu bisa menjumpai beragam fasilitas yang bisa memenuhi kebutuhanmu.

8. Hartono Mall Solo

Hartono Mall Solo yang berada di kawasan Jl. Ir Soekarno ini merupakan pusat perbelajaan yang menjadi andalan warga Kota Solo. Disini terdapat ebragam gerai yang cukup lengkap mulai dari produk pakaian, tas, hingga sepatu. Tidak hanya itu, kuliner populer di Mall ini juga sangat lengkap lho!

Artikel Terkait:

10 Makanan Khas Solo yang Enak
10 Rekomendasi Tempat Wisata di Solo

9. The Park Mall

Jika kamu mencari suasana Mall yang berbeda, The Park Mall bisa jadi pilihan menarik. Mall dengan konsep taman ini akan memberikan kesan unik yang berbeda dengan Mall lain pada umumnya. Gedung The Park Mall memiliki arsitektur modern yang dibangun dalam tiga lantai dan menapilkan kesan sejuk dan asri.

10. Solo Grand Mall

Solo Grand Mall merupakan salah satu Mall di Kota Solo yang cukup nyaman untuk dijadikan sebagai destinasi wisata belanja. Kondisi mall yang tidak terlalu sesak akan memberikan keleluasaan bagimu untuk memilih belanjaan.

Nah, itu dia ke-10 wisata belanja dan Mall di Solo yang wajib untuk kamu kunjungi. Jika kamu memiliki waktu luang yang lebih banyak, tidak ada salahnya untuk mengunjungi semua daftar diatas hehe.