Tarif Kirim Motor Indah Cargo: Layanan, Syarat & Cara Kirim

Tarif kirim motor Indah Cargo adalah estimasi harga terjangkau yang ditawarkan oleh ekspedisi ini untuk pengiriman kendaraan bermotor. Selain itu, Indah Cargo juga memiliki fasilitas yang lengkap untuk pengiriman motor.

Dengan layanan pengiriman motor Indah Cargo, nantinya Anda bisa mengirimkan motor Anda ke beberapa wilayah di Indonesia. Baik antar kota maupun antar pulau di Indonesia. Tapi berapa sebenarnya tarif kirim motor Indah Cargo? Berikut penjelasannya.

Jenis Layanan Kirim Motor di Indah Cargo

Kirim Motor di Indah Cargo
Kirim Motor di Indah Cargo

Di Indah Cargo, ada berbagai jenis layanan yang tersedia untuk kirim motor.  Di mana setiap jenis layanan pengiriman motor tentunya memiliki peruntukan masing-masing. Misalnya, jika kota pengirim dan penerima tidak dapat dijangkau melalui laut atau udara, maka digunakan jalur darat.

Begitu juga jika kota pengirim dan penerima tidak memiliki akses jalur darat, dapat juga menggunakan jalur udara atau laut. Berikut jenis layanan Indah Cargo yang perlu Anda ketahui: 

  • Jasa City
  • Jasa Darat 
  • Jasa Express Darat
  • Jasa Udara 
  • Jasa Towing 
  • Jasa Trucking 

Syarat Pengiriman Motor di Indah Cargo

Nah, setelah mengetahui beberapa jenis layanan pengiriman di atas, sekarang ketahui apa saja syarat pengiriman motor dengan Indah Cargo. 

Seperti halnya jasa pengiriman motor lainnya, Indah Cargo juga menerapkan syarat dan ketentuan berbeda kepada konsumen yang ingin mengirimkan motornya. Syarat dan ketentuan kirim motor melalui Indah Cargo adalah sebagai berikut: 

  • Konsumen harus menyiapkan dokumen motor yang akan dikirim. Dibuktikan dengan menunjukkan surat keterangan kendaraan seperti STNK asli, BPKB asli, atau salinan BPKB.
  • Konsumen mempersiapkan motor sebelum dikemas di Indah Cargo. Misalnya melepas kaca spion, mengosongkan tangki bahan bakar, atau mematikan saluran listrik untuk sementara. Hal ini untuk mencegah risiko korsleting dan kebakaran saat proses pengiriman motor Anda. 
  • Konsumen harus mempersiapkan biaya seperti biaya pengiriman, pengemasan, dan asuransi. Biaya pengiriman disesuaikan dengan jenis layanan di Indah Cargo. Biaya packing motor dengan Indah Cargo berkisar Rp. 100.000 – Rp 150.000. Sedangkan biaya asuransi sebesar 0,3% dari harga barang.

Setelah mengetahui beberapa syarat dan ketentuan pengiriman motor di atas, bagaimana cara kirim motor melalui Indah Cargo? Simak ulasan berikut ini.

Cara Kirim Motor Via Indah Cargo

Ada beberapa proses yang perlu Anda perhatikan saat mengirimkan motor Anda melalui Indah Cargo. Cara kirim motor dengan Indah Cargo adalah sebagai berikut: 

1. Mempersiapkan Motor untuk Pengiriman 

Langkah pertama adalah mempersiapkan motor yang akan dikirim dengan Indah Cargo. Misalnya melepas kaca spion motor, mengosongkan tangki bahan bakar, dan melakukan persiapan lainnya sesuai syarat dan ketentuan Indah Cargo. Anda juga perlu menyiapkan dokumen terkait motor.

2. Pilih Layanan Pengiriman Motor

Langkah kedua adalah mengunjungi kantor Indah Cargo terdekat. Tanyakan kepada petugas tentang biaya, proses, dan layanan yang sesuai dengan alamat tujuan pengiriman motor Anda. Jadi, sebelum mengirimkan motor Anda melalui Indah Cargo, Anda setidaknya sudah mengetahui jenis layanan, biaya, dan informasi penting lainnya. 

3. Pilih Waktu Pengiriman Motor 

Langkah ketiga, tentukan waktu pengiriman motor Anda dengan Indah Cargo. Pilih waktu pengiriman yang cepat untuk motor Anda. Hal ini untuk mencegah terjadinya keterlambatan motor sampai di alamat penerima.

4. Selesaikan Pembayaran 

Setelah menentukan jenis layanan, menghitung harga, dan memilih waktu pengiriman, selesaikan pembayaran biaya pengiriman motor.

5. Monitoring Kirim Motor di Indah Cargo

Setelah menerima resi pengiriman motor melalui Indah Cargo, monitoring pengiriman kargo Anda ke Indah Cargo. Jadi nantinya Anda akan mendapatkan update mengenai proses pengiriman motor Anda di Indah Cargo.

Jika sudah mengetahui beberapa proses pengiriman motor dengan Indah Cargo, berapa tarif kirim motor Indah Cargo untuk seluruh wilayah Indonesia? Simak ringkasannya di bawah ini.

Tarif Kirim Motor Indah Cargo

Menggunakan layanan pengiriman motor Indah Cargo, Anda bisa menghitung tarif pengiriman berdasarkan cc motor dan jarak pengiriman. Di mana untuk tarif pengiriman darat Indah Cargo yang paling murah (Rp 2.820/kilogram (Kg). Sedangkan tarif paling murah melalui jalur udara (Rp.15.000/kilogram (Kg).

Untuk memudahkan Anda mengetahui estimasi ongkos kirim motor, berikut kisaran biaya kirim motor mulai dari 125cc hingga 1000cc dari beberapa kota pengirim ke kota tujuan. Berikut daftar ongkos kirim motor dengan Indah Cargo: 

Tarif kirim motor Indah Cargo Jakarta – Semarang menggunakan layanan Towing:

Jenis Pengiriman Motor CC Motor Biaya Kirim
Towing 125 CC Rp. 492.375
150 CC Rp. 590.850
250 CC Rp. 984.750
500 CC Rp. 1.969.000
1000 CC Rp. 3.939.000

Tarif kirim motor Indah Cargo Jakarta – Bandung menggunakan layanan Towing:

Jenis Pengiriman Motor CC Motor Biaya Kirim
Towing 125 CC Rp. 492.375
150 CC Rp. 590.850
250 CC Rp. 984.750
500 CC Rp. 1.969.000
1000 CC Rp. 3.939.000

Tarif kirim motor Indah Cargo Surabaya -Yogyakarta menggunakan layanan Towing:

Jenis Pengiriman Motor CC Motor Biaya Kirim
Towing 125 CC Rp. 525.450
150 CC Rp. 630.300
250 CC Rp. 1.050.500
500 CC Rp. 2.101.000
1000 CC Rp. 4.202.000

Biaya pengiriman motor oleh Indah Cargo di atas hanyalah perkiraan. Oleh karena itu, perlu dimaklumi jika biaya pengiriman motor untuk Indah Cargo bervariasi. 

Namun jika Anda ingin informasi lebih lanjut mengenai tarif kirim motor Indah Cargo, Anda dapat mengecek melalui web resminya, langkahnya yaitu:

  • Buka website resmi pengiriman Indah Cargo Logistik atau klik sini
  • Masukkan kota asal dan penerima motor. 
  • Langsung pilih layanan towing.
  • Masukkan captcha Klik ‘Check’, tarif pengiriman motor terbaru akan ditampilkan. 

Akhir Kata

Demikianlah informasi tentang tarif kirim motor Indah Cargo serta syarat dan cara kirim motor dengan Indah Cargo. Namun untuk memastikan tarifnya lagi, silakan kunjungi website Indah Cargo. Semoga artikel tentang pengiriman motor oleh Indah Cargo di atas bermanfaat bagi Anda.

 

Devi Permata

Tinggalkan komentar