Tarif Kirim Motor J&T, Paling Murah dan Cepat Sampai

Tarif kirim motor J&T adalah yang paling sering dipertanyakan oleh banyak orang. Saat ini J&T Cargo secara khusus menyediakan layanan pengiriman kendaraan bermotor dengan biaya ongkos kirim yang bersaing.

Jika Anda saat ini sedang membutuhkan informasi mengenai tarif kirim motor J&T, maka disini akan dibahas mulai dari tarif, cara melakukan pengirimannya hingga cara melacak resi J&T Cargo.

Tarif Kirim Motor J&T

Tarif Kirim Motor J&T
Tarif Kirim Motor J&T

J&T adalah salah satu ekspedisi terbesar di Indonesia yang membuka fasilitas cargo untuk mengirim barang berukuran besar, salah satunya seperti sepeda motor. J&T Cargo sendiri sudah dikenal dengan jangkauannya yang luas serta tarif kirim motor yang bersahabat.

Selain itu, jasa cargo dari J&T juga menyediakan fasilitas packing dan pengantaran hingga ke rumah tujuan. Untuk masalah keamanan tentu tidak perlu diragukan, karena Anda dapat melakukan tracking terhadap posisi motor Anda setiap harinya dan bisa menghubungi CS selama 7×24 jam.

1. Cara Kirim Motor J&T

Di dalam proses pengiriman kendaraan bermotor, J&T memiliki jenis layanan paket motor yang dibedakan berdasarkan kapasitas mesin kendaraannya. Selain itu, juga terdapat beberapa syarat dan ketentuan dari pihak ekspedisi sebelum melakukan pengiriman motor ke lokasi tujuan.

Nah, agar proses pengiriman motor Anda lancar, maka Anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang ada. Berikut ini cara mengirim motor J&T beserta persyaratannya:

  • Sediakan beberapa dokumen, diantaranya foto copy BPKB, fotocopy KTP dan STNK asli.
  • Setelah itu bawa dokumen-dokumen tersebut ke kantor J&T Cargo, lalu serahkan beserta kunci sepeda motor.
  • Mengosongkan tangki bahan bakar sepeda motor yang akan dikirim.
  • Melakukan pembayaran dan terima nota bukti pengiriman motor dari petugas J&T Cargo.

Sebagai informasi tambahan, sebelum melakukan pengiriman sebaiknya Anda mengikuti standar pengemasan motor dari J&T Cargo. Khusus untuk jenis motor diatas 250CC, wajib menggunakan packing kayu dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Tebal kayu: 1,5 cm
  • Lebar kayu: 6 cm
  • Jarak kayu: 50 cm (maximal)
  • Alas penyangga: 6 cm (minimal)
  • Ketinggian dari tanah: 8 cm (minimal)
  • Ada penyangga di ban motor.

2. Tarif Kirim Motor J&T

Tarif Kirim Motor J&T
Tarif Kirim Motor J&T

Tarif kirim motor J&T dihitung berdasarkan ukuran volume mesin atau CC. Semakin besar CC motor yang akan Anda kirim, maka tarif ongkirnya pun semakin mahal. Selain itu, jarak tempuh pengiriman motor juga mempengaruhi besaran biaya ongkir.

Selain dari ukuran volume mesin dan jarak tempuh, Anda juga akan dikenakan biaya tambahan jaminan asuransi serta jasa packing. Untuk biaya asuransi biasanya sebesar 0,2%-0,33% dari nilai barang. Ditambah jada packing yang umumnya sekitar Rp.150.000-Rp.200.000.

Untuk lebih mudah melakukan perhitungannya, berikut ini contoh biaya kirim motor 150CC dari Bandung ke Jakarta:

Motor 150CC Harga
Harga ongkir Rp.429.750
Jasa packing Rp. 150.000
Asuransi Rp. 56.000
Total biaya Rp. 635.750

Jika Anda tidak berkenan menggunakan packing kayu dan asuransi dari J&T Cargo, maka Anda harus menandatangani surat pernyataan penolakan asuransi dan pengemasan kayu. Apabila Anda tidak bersedia menandatanganinya, maka paket kendaraan bermotor Anda tidak dapat dikirimkan oleh pihak J&T.

Ketentuan tersebut dibuat demi keamanan dan kenyamanan selama proses pengiriman motor jnt hingga sampai ke alamat tujuan. Maka, ada baiknya Anda mengikuti segala ketentuan yang ada, agar nantinya Anda tidak kecewa saat proses pengiriman.

3. Cara Cek Resi J&T Cargo

Selain dari segi harga yang bersahabat, J&T juga telah dipercaya mampu memberikan pelayanan terbaik, sehingga keamanannya tidak dapat diragukan lagi. Terbukti dengan adanya layanan tracking yang memudahkan Anda dalam memantau keberadaan paket Anda.

Jadi, setelah motor Anda dikirim, Anda cukup memantau perjalannya via online. Caranya sangat mudah, Anda cukup melakukan cek resi J&T Cargo dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Silahkan buka website melalui hp maupun komputer, atau klik di sini.
  • Setelah itu, masukkan nomor resi J&T Cargo ke dalam kolom Cek Status..
  • Jika sudah, klik tombol Cek yang berada di sebelah kananya.
  • Status paket J&T Cargo akan muncul secara cepat dan akurat.

Dengan begitu Anda tidak perlu merasa khawatir paket motor Anda tidak akan sampai ke alamat tujuan, sekalipun perjalanan pengiriman barang jauh hingga ke luar daerah atau luar kota. Terpenting Anda sudah memenuhi syarat pengiriman motor dan melakukan packing sesuai dengan standar yang ada.

Akhir Kata

Tarif kirim motor J&T adalah termurah, sehingga tidak akan menguras kantong Anda. Jasa pengiriman motor J&T Cargo siap mengantarkan paket Anda hingga ke seluruh wilayah di Indonesia dengan aman dan tarif yang super terjangkau.

 

Devi Permata

Tinggalkan komentar