7 Rekomendasi Jasa Ekspedisi Pengiriman Motor yang Aman

Jasa ekspedisi pengiriman motor adalah layanan kirim barang yang menyediakan pengiriman motor antar wilayah, kota, maupun antar kota di seluruh Indonesia. Saat ini sudah tersedia banyak jasa pengiriman motor dengan pelayanan yang aman, nyaman, dan selalu memberikan penawaran dengan harga terbaiknya.

Membawa motor ke luar kota bahkan luar pulau sering menjadi kendala bagi sebagai orang. Oleh karena itu kehadiran layanan ini mempermudah banyak orang, mulai dari pengiriman motor berskala kecil hingga besar karena tidak perlu repot memikirkan packing-nya dan pasti lebih menghemat tenaga.

Daftar Ekspedisi Pengiriman Motor

Ekspedisi Pengiriman Motor
Ekspedisi Pengiriman Motor

Motor adalah barang berharga bagi banyak orang yang pengirimannya tidak boleh asal kirim. Pengiriman motor harus dilakukan dengan benar, misalnya dibungkus dengan rapi agar saat tiba di tempat tujuan tetap dalam kondisi aman. Makanya penting mencari jasa ekspedisi motor yang terpercaya.

Untuk menjamin keamanan selama proses pengiriman motor, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Hal-hal yang tidak boleh terlewatkan adalah syarat dan dokumen wajib yang harus dilengkapi karena prosedur pengiriman motor lebih ketat dari pengiriman barang biasa.

Oleh karena tingginya risiko pengiriman motor, makanya kamu wajib memilih jasa pengiriman motor dengan teliti. Pastikan jasa ekspedisi tersebut berpengalaman sehingga motor bisa tiba dengan aman dan tidak rusak. Seperti beberapa jasa ekspedisi pengiriman motor berikut ini:

1. TIKI

TIKI adalah salah satu jasa pengiriman seperti paket dan dokumen yang terkenal di Indonesia. Selain itu, TIKI juga menyediakan layanan pengiriman barang besar yang beratnya lebih dari 10 kg dan kendaraan roda dua skala nasional.

Pengiriman motor dengan TIKI menggunakan layanan Trucking Service (TRC). Untuk pengirimannya bisa antar pulau melalui darat dan laut. Biaya pengiriman bisa cek melalui website resmi dan tersedia juga asuransi yang bisa diklaim tanpa prosedur yang rumit.

2. JNE

JNE merupakan ekspedisi barang yang cukup terkenal yang tidak hanya melayani pengiriman paket ukuran kecil. Ekspedisi ini juga menyediakan layanan pengiriman motor dan terjamin aman. Salah satu keunggulan JNE adalah cabang dan mitranya yang ada dimana-mana.

Pengiriman motor dengan JNE akan menggunakan layanan JNE Trucking melalui jalur darat dan laut. Syarat pengirimannya harus melengkapi surat-surat motor dan kunci motor. Ongkos kirimnya cukup bersaing, silahkan cek di website resminya. JNE juga tersedia asuransi agar pengiriman lebih aman dan terlindungi.

3. Indah Cargo Logistik

Indah Cargo Logistik bisa menjadi pilihan untuk mengirim motor dengan aman. Jasa ekspedisi pengiriman motor ini menyediakan layanan kirim menggunakan truk jalur darat. Beberapa dealer juga menggunakan Indah Cargo untuk mengirim motor ke antar pulau atau kota.

Sangat mudah untuk mengakses ekspedisi ini karena memiliki banyak cabang di berbagai kota. Menariknya, Indah Cargo tidak membatasi jumlah motor yang hendak dikirim selama sesuai dengan persyaratan.

Tarif pengirimannya cukup terjangkau dan sangat kompetitif dengan ekspedisi lain, bisa cek di website resminya. Selain itu, Indah Cargo juga memberikan asuransi agar motor lebih aman.

4. Ekspedisi Pengiriman Motor: POS Indonesia

POS Indonesia adalah jasa pengiriman barang milik negara dan sudah lama menjadi kepercayaan masyarakat untuk mengirim barang, dokumen, hingga uang. Tersedia layanan pengiriman barang besar seperti motor dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Motor yang bisa dikirim dengan POS Indonesia memiliki batas maksimal kapasitas mesin yaitu 250 cc dan berat 150 kg. Jadi, motor yang bisa menggunakan ekspedisi ini seperti vespa, bebak, dan sport.

Biaya pengiriman akan menyesuaikan dengan jenis motor beserta biaya di luar ongkos kirim. Pengiriman motor harus menyertakan STNK dan BPKB asli, mengisi formulir, bensin harus kosong, dan spion wajib dilepas.

5. J&T Cargo

Pilihan lain untuk mengirim motor kesayangan adalah menggunakan J&T Cargo yang memiliki jangkauan luas. Ekspedisi ini memberikan pelayanan pelacakan yang akurat dan mudah. Jadi kamu bisa melacak motor selama proses pengiriman.

J&T Cargo adalah layanan khusus pengiriman barang besar lebih dari 10 kg seperti sepeda motor. Layanan yang tersedia menyesuaikan kebutuhan yang akan mempermudah pelanggan, apalagi ada sistem pick-up barang untuk 24 jam jadi lebih praktis.

Tarif pengiriman barang cukup bersaing dengan jasa pengiriman motor lainnya. Kelebihan ekspedisi ini adalah menyediakan aplikasi yang bisa pelanggan akses selama 24 jam. 

6. Ekspedisi Pengiriman Motor: Cargonesia

Cargonesia merupakan jasa pengiriman motor di Indonesia yang berpengalaman dan memiliki jangkauan yang luas. Ekspedisi ini bahkan banyak digunakan oleh perusahaan ternama sebagai pengiriman motor dari sabang sampai merauke.

Salah satu keuntungan menggunakan Cargonesia adalah asuransi motor yang bisa diklaim dengan mudah. Ongkos kirimnya juga terjangkau dengan pengiriman yang terjadwal untuk berbagai wilayah Indonesia. Layanan customer service-nya support 24 jam. Info lainnya cek di situs resmi Cargonesia.

7. Rosalia Express

Rosalia Express menjadi pilihan jasa ekspedisi barang termasuk barang besar seperti motor. Ekspedisi ini melayani pengiriman motor bebek, jantan, hingga motor gede. Estimasi pengiriman juga cukup cepat sekitar 3-5 hari.

Jasa kirim ini menyediakan layanan packing jadi tidak perlu repot mengemasnya sendiri, namun akan ada biaya tambahan. Selain itu menawarkan asuransi yang bisa diklaim jika terjadi kerusakan. Rosalia menyediakan customer care 24 jam untuk menjamin keamanan motor.

Akhir Kata

Jadi, ekspedisi pengiriman motor adalah pilihan yang tepat untuk mengirim motor kesayangan dengan aman tanpa lecet. Pilih jasa ekspedisi yang sesuai dengan kebutuhan agar motor sampai ke tujuan tanpa kerusakan. Pastikan untuk melengkapi persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan.

 

 

Devi Permata

Tinggalkan komentar