7 Rekomendasi Ekspedisi Pengiriman Buah Terbaik

Di balik nikmatnya setiap gigitan, ada serangkaian proses panjang untuk membawa buah segar sampai ke meja makan. Dalam hal ini, ekspedisi pengiriman buah adalah perangkat vital yang memegang peranan sangat besar.

Berkat jasa pengiriman tersebut, buah-buahan bisa sampai ke tujuan dalam kondisi yang masih besar dan layak konsumsi. Tantangannya hanya satu, yakni mencari ekspedisi yang amanah dan terpercaya.

Rekomendasi Ekspedisi Pengiriman Buah

Sebab saat ini ada banyak pilihan ekspedisi di pasaran, tetapi tidak semua menyediakan dan paham mengenai layanan pengiriman buah. Jangan sampai salah pilih, berikut beberapa ekspedisi yang andal dalam mengirimkan buah dan sayuran:

1. JNE Express

JNE Express
JNE Express

JNE merupakan salah satu penyedia jasa pengiriman yang rutin melakukan inovasi pada layanannya. Tidak hanya berupa barang saja, kini pelanggan juga bisa mengirim buah-buahan maupun sayuran menggunakan ekspedisi ini.

Pelanggan bisa menggunakan layanan mana saja, tinggal sesuaikan saja dengan kondisi buah-buahan. Jika buahnya tidak mudah busuk, layanan reguler bisa menjadi pilihan, karena biaya lebih murah.

Lain hal bila buah tersebut mudah rusak atau cepat busuk, pelanggan bisa memilih layanan YES atau Yakin Esok Sampai. Dengan begitu, buah akan sampai di tempat tujuan masih dalam kondisi terbaik dan layak makan.

2. J&T Express

J&T Express
J&T Express

Seperti yang diketahui bersama, J&T Express adalah ekspedisi yang menerima pengiriman makanan basah ke luar kota. Itu artinya, pelanggan juga bisa memanfaatkannya untuk mengirim buah-buahan.

Untuk mengirim dalam partai besar, pelanggan bisa menggunakan jasa kargo. Adapun batas minimal pengiriman via kargo ialah 10 kilogram, sehingga cocok untuk bisnis buah ekspor maupun impor.

Namun, pelanggan harus benar-benar memerhatikan teknik pengemasan, agar buah tidak rusak sampai di tujuan. Umumnya, pedagang buah menggunakan peti kayu atau kardus untuk mengemas buah.

3. Paxel, Ekspedisi Pengiriman Buah Sehari Sampai

Paxel
Paxel

Serupa dengan J&T Express, jenis-jenis layanan Paxel juga sangat beragam. Salah satunya, yaitu Paxel Big untuk pengiriman barang dengan ukuran 50x50x50cm atau maksimal 20 kilogram per paket.

Menariknya, ada tambahan layanan door to door atau penjemputan paket ke alamat pengirim oleh kurir Paxel. Dengan begitu, pelanggan yang punya keterbatasan waktu atau repot untuk mengirim paket berukuran besar jadi bisa terbantu.

Jenis layanan ini tidak hanya untuk jarak jauh saja, tetapi juga melayani pengiriman satu hari sampai. Sebab, Paxel bekerja sama dengan Bluebird Group untuk menangani kebutuhan logistik tersebut.

4. Deliveree

Deliveree
Deliveree

Bingung cari ekspedisi yang mau mengirimkan barang dengan berat lebih dari 30 kilogram? Tidak lagi, karena jawabannya adalah Deliveree. Wajar, jika ekspedisi yang masih terbilang baru ini langsung mendapat tempat tersendiri.

Deliveree menerapkan metode Less Than Truck Load atau LTL, dimana pelanggan tidak harus menyewa satu armada untuk mengirim barang besar. Sebab, barang tersebut akan mengumpulkan beberapa barang kiriman orang lain untuk memenuhi muatan truk.

Namun tenang saja, karena mereka tetap akan mengirim barang secepat mungkin. Itu artinya, pelanggan bisa mendapatkan layanan dengan tarif terjangkau dan durasi waktu yang lebih cepat.

5. Mas Cargo

Mas Cargo
Mas Cargo

Dalam jajaran tips memilih ekspedisi cargo terdekat dan berkualitas, Mas Cargo menjadi salah satu jasa pengiriman yang paling banyak direkomendasikan. Untuk pengiriman buah sendiri, Mas Cargo menyediakan beragam pilihan.

Selain ketepatan dan kecepatan waktu, Mas Cargo juga sangat menjaga keutuhan buah sampai di tempat tujuan. Tentu saja, hal ini juga bergantung pada teknik pengemasan yang pelanggan lakukan.

Pastikan sesuai standar pengemasan dari ekspedisi, agar buah tidak rusak. Menariknya lagi, Mas Cargo juga menyediakan armada berpendingin yang cocok untuk pengiriman buah dalam bentuk frozen atau beku.

6. Thermo King

Thermo King
Thermo King

Thermo King ialah jasa pengiriman barang milik PT. Indone Kargo Express yang mempunyai kantor pusat di Medan. Sesuai namanya, ekspedisi ini berfokus pada layanan untuk mengirimkan buah dalam bentuk beku, seperti durian kupas.

Adapun keuntungan jenis pengiriman ini ialah buah tidak mudah busuk maupun rusak. Sebab, truk pengangkut sudah didesain sedemikian rupa untuk menjaga buah, agar tetap dalam kondisi optimal.

Batas umum minimal charge untuk pengiriman melalui jalur darat ialah 100 kilogram dan 50 kg ke beberapa daerah tertentu. Meski demikian, pelanggan tetap bisa mengirim di bawah batas minimal dengan menghubungi customer service Thermo King secara langsung. 

7. Ekspedisi Pengiriman Buah LJR Logistic

LJR Logistic
LJR Logistic

Selain Thermo King, LJR Logistic juga merupakan ekspedisi yang menerima pengiriman buah-buahan dalam bentuk frozen. Tak main-main, suhu dalam armada tersebut mencapai 0 Celcius, sehingga pastikan untuk mengemas buah dengan benar.

Ekspedisi LJR ini berkantor pusat di Makasar, tetapi mempunyai cabang hampir di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Jabodetabek.

Di samping truk berpendingin, LJR Logistic juga menyediakan berbagai pilihan armada lainnya dengan jenis dan ukuran yang berbeda-beda. Keuntungannya, pelanggan bisa memilih armada sesuai kebutuhan untuk menghemat anggaran.

Setidaknya, ada lebih dari 300 armada yang siap untuk melayani kebutuhan pelanggan dengan beragam keperluan. Sangat menarik, bukan? 

Akhir Kata

Dalam pemerataan ekonomi, keberadaan ekspedisi pengiriman buah adalah salah satu faktor pendukung yang punya peran besar. Berkat keberadaannya, kini para petani buah bisa menjual hasil panen hingga ke berbagai daerah, bahkan masuk ke pasar internasional.

Devi Permata

Tinggalkan komentar