Ongkir Sentral Cargo, Paling Murah ke Seluruh Indonesia

Ongkir Sentral Cargo adalah yang paling murah dan cepat hingga ke berbagai wilayah di Indonesia. Sentral Cargo merupakan layanan pengiriman barang dengan harga lebih murah dibandingkan pengiriman reguler, karena tarif ongkos kirim berdasarkan berat barang lebih dari 10 kg. 

Nah, apakah Anda sudah mengenal layanan Sentral Cargo? Jasa pengiriman barang satu ini sudah banyak diandalkan oleh para pebisnis online, karena kualitas layanannya yang terjamin. Untuk mengetahui tentang ongkir Sentral Cargo, silahkan simak penjelasannya sampai selesai.

Ongkir Sentral Cargo

Ongkir Sentral Cargo
Ongkir Sentral Cargo

Sentral Cargo adalah perusahaan jasa pengiriman barang besar yang menawarkan kemudahan melalui berbagai layanan pengiriman paket dan juga cargo. Melalui jasa pengiriman ini Anda bisa memilih layanan pengiriman sesuai dengan kebutuhan dan harga yang diinginkan.

1. Jenis Layanan Sentral Cargo

Jasa pengiriman yang sudah berdiri sejak 2004 ini menyajikan beberapa layanan pengiriman paket dan cargo melalui jalur udara, laut dan darat. Tentunya, setiap jalur pengiriman barang memilih kelebihan masing-masing.

Pengiriman paket melalui jalur udara lebih cepat sampai, tetapi biasanya tarifnya lebih mahal. Nah, pilihan ini kemudian diimbangi dengan pengiriman paket lewat jalur darat dan laut dengan ongkos kirim Sentral Cargo yang lebih murah.

Adapun proses pengiriman barang lewat jalur darat dan laut dilakukan melalui kerjasama dengan menggunakan kereta api, kapal Pelni dan juga kapal Roro. Jika dibandingkan dengan pengiriman lewat jalur udara yang menggunakan cargo pesawat terbang, pengiriman barang ini terbilang jauh lebih murah.

Namun, meski lebih murah, pengiriman barang lewat jalur darat dan laut tetap terjamin kualitas layanan serta keamanannya. Karena, paket Sentral Cargo dilengkapi dengan sistem segel untuk keamanan dan GPS untuk memantau keadaan perjalanan pengiriman paket.

Salah satu layanan penting yang dimiliki Sentral Cargo, yaitu layanan untuk melacak perjalanan dan keberadaan paket yang dikirimkan. Anda bisa melakukan cek resi Sentral Cargo dengan cara mengaksesnya melalui situs resmi Sentral Cargo, kemudian membuka laman Cek Resi yang terdapat pada menu di bagian atas situs.

Anda bisa mengetahui proses pengiriman dan lokasi paket dengan memasukkan nomor resi paket ke dalam kolom cek resi, lalu menekan tombol cari untuk melakukan tracking. Nantinya fitur ini akan memuat informasi berupa tanggal, waktu atau jam dan posisi paket yang ada dalam proses pengiriman.

2. Ongkos Kirim Sentral Cargo

Sebelum memutuskan mengirim barang ke tempat tujuan, Anda pasti ingin tahu berapa biaya ongkos kirimnya terlebih dahulu, bukan? Ongkir Sentral Cargo sendiri terbilang murah dengan kualitas yang terbaik.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan cek biaya ongkos kirim Sentral Cargo. Berikut ini  beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum kirim barang:

  • Ukuran dan berat barang. Semua jasa pengiriman barang pasti akan memperhitungkan tarif ongkir sesuai dengan ukuran dan berat barang. Biaya ongkir tentu akan lebih tinggi jika ukuran dan berat barang semakin besar.
  • Jarak tempuh. Jauh dekatnya alamat tujuan pengiriman barang akan berpengaruh pada biaya ongkir. Semakin jauh jarak tempuh, maka biaya ongkir akan semakin tinggi karena banyaknya biaya-biaya penanganan, seperti moda transportasi yang digunakan hingga akses ke lokasi tujuan.
  • Metode pengiriman. Setiap layanan ekspedisi pasti memiliki pilihan pengiriman, mulai dari yang paling cepat dalam hitungan jam hingga pengiriman reguler yang memakan waktu selama beberapa hari bahkan minggu. Semakin cepat estimasi pengiriman, maka tarif ongkirnya pun semakin besar.

Sentral Cargo adalah jasa pengiriman barang yang menawarkan harga yang sangat terjangkau, tetapi kualitas tetap terjamin. Sentral Cargo juga memiliki layanan cek ongkir yang akan memudahkan Anda dalam menentukan pilihan untuk pengiriman.

Langkah-langkah cek ongkos kirim sentral cargo sangat mudah. Anda bisa mengunjungi situs resmi Sentral Cargo. Setelah itu, isi keterangan asal pengiriman barang di kolom Kota Asal dan kota tujuan di kolom Kota Tujuan.

Jika sudah memasukan tujuan pengiriman barang, cantumkan berat barang di kolom Berat dan satuan kilogram. Terakhir, klik Cari, dan Anda akan mendapat pilihan jasa pengiriman serta tarif ongkirnya. Silahkan Anda pilih tarif ongkir Sentral Cargo dengan klik Pesan untuk melanjutkan proses pengiriman paket.

Kabar baiknya lagi, di Sentral Cargo Anda berkesempatan untuk mendapatkan promo murah pengiriman jalur udara. Ini akan menjadi solusi ekonomis pengiriman paket yang cepat dan aman.

Akhir Kata

Sentral Cargo menjadi solusi pengiriman barang ke berbagai kota besar di seluruh Indonesia dengan ongkos kirim termurah, aman dan bertanggung jawab. Dengan memilih jasa pengiriman yang tepat, segala kebutuhan bisnis Anda yang melibatkan pengiriman barang pun akan aman terkendali.

Ongkir Sentral Cargo adalah informasi yang sering dipertanyakan oleh banyak orang, terutama pelaku bisnis online. Layanan-layanan yang disajikan oleh Sentral Cargo membuat jasa pengiriman ini dipilih dan diandalkan oleh masyarakat. Apalagi biaya ongkos kirimnya sangat terjangkau, sehingga menjadi pilihan para pedagang atau pebisnis online.

 

 

Devi Permata

Tinggalkan komentar