10 Rekomendasi Tempat Nongkrong Terbaik di Solo

Tempat Nongkrong di Solo – Jika Kamu berwisata ke Kota Solo tentu Kamu juga penasaran dengan tempat-tempat nongkrong yang ada di Kota Solo. Solo juga punya banyak tempat nongkrong yang gak kalah asyik dengan Jakarta, Ibu Kota Indonesia loh. Ada sekitar 10 rekomendasi tempat nongkrong terbaik di Solo yang bisa Kamu pilih.

Meskipun Solo dikenal sebagai Kota dengan budaya Jawa yang kental, tetapi masih banyak juga tempat nongkrong kekiniannya di sana. Ditambah dengan munculnya media sosial yang banyak digunakan oleh para remaja, sehingga tempat-tempat nongkrong di Solo ini banyak diketahui oleh masyarakat luas khususnya warga setempat.

Tempat Nongkrong di Solo

Tempat nongkrong yang ada di Kota Solo ini dibuat dengan konsep yang nyaman dan unik, sehingga banyak orang yang datang ke sana dan betah berlama-lama di sana. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat nongkrong terbaik di Solo yang harus banget Kamu coba :

1. Cafe Tiga Tjeret

Beragam pilihan menu angkringan yang biasa terdapat di pinggir jalan kemudian dibuat dengan lebih modern, dengan mengusung konsep café. Café dengan tiga lantai ini menyajikan beragam jenis nasi seperti misalnya nasi oseng tempe, oseng kikil, teri, sapi lada hitam dan lain sebagainya.

Lauknya pun sangat beragam, dan Kamu bisa pilih apa saja mulai dari gorengan, baceman, sundukan sate dan masih banyak lagi yang lainnya. Bukan hanya konsepnya saja yang dibikin modern, tapi interior di dalam cafenya juga sangat modern, nyaman dan harganya tetap terjangkau.

2. Xocolatl Café & Pastry by Warung Orange

Suka sama makanan atau minuman manis? Nah, Kamu bisa dateng ke tempat nongkrong di Kota Solo yang satu ini. Aneka macam dessert tersedia lengkap di sana, ditambah dengan rasanya yang juara karena dibuat oleh chef handal yang merupakan juara 3 Master Chef Session 3.

Tapi kalau Kamu ingin nongkrong sambil makan makanan berat, Kamu bisa pesan makanan western seperti Wagyu Steak dan sebagainya. Lain lagi dengan pelengkap hidangannya, Kamu boleh memesan Coffee Cube. Es kopi dengan susu dingin menjadi salah satu minuman andalan dari Warung Orange ini.

Baca Juga: Tempat Makan Murah di Solo

3. Ndoro Donker

Suasana minum teh yang nyaman dengan beragam pilihan teh yang menarik bisa Kamu dapakan di Ndoro Donker. Semua jenis teh yang dipesan disajikan di dalam teko, sehingga rasanya menjadi semakin terasa nikmat. Pilihan teh yang bisa Kamu pesan di sana diantaranya adalah Lavender Tea, Camomile, White, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa nongkrong sambil minum teh sepuasanya di Ndoro Donker ini dengan teman dan sahabat. Spot paling favorit untuk nongkrong di sini adalah bagian teras belakang, karena memiliki hamparan pemandangan kebun teh yang sangat indah.

4. House of Beer

Alternatif seru lainnya yang bisa Kamu jadikan tempat nongkrong kekinian di Kota Solo adalah House of Beer. Tempat ini bisa menjadi tempat Kamu melarikan diri dari kepenatan aktivitas. Kamu juga bisa menikmati musik yang enak didengar di sini, sambil menikmati interior di dalam House of Beer yang elegan dengan ornamen kayu yang mendominasi ruangan.

House of Beer ini terdapat di The Park Mall Solo. Kamu bisa nongkrong di bagian dalam ataupun luar café, pilih saja ruangan yang sesuai dengan selera Kamu saat nongkrong.

5. O Solo Mio Galleria & Ristorante

Salah satu café yang ada di Jalan Sutijowo Solo ini sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara atau bule-bule. Restoran ini adalah restoran Italia yang terkenal di Kota Solo, dan sering juga digunakan sebagai tempat nongkrong anak-anak muda. Cita rasa yang autentik pada hidangan menu di café ini akan semakin menambah asyik kegiatan nongkrong Kamu.

Suasana cafenya sangat bernuansa vintage Italia, sehingga café ini sangat nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong. Tempat nongkrong terbaik di Solo yang satu ini cocok buat Kamu yang memang senang dengan makanan western.

Baca Juga: Makanan Khas Solo

6. Café Librairie

Café unik lainnya yang bisa Kamu jadikan tempat nongkrong adalah Café Librairie. Sesuai dengan namanya, terdapat paduan café dengan perpustakaan di sini sehingg bisa dijadikan tempat nongkrong sekaligus tempat menyepi untuk membaca. Kamu bisa menikmati beragam jenis hidangan yang tersedia di sana, sambil membaca atau mengobrol dengan teman-teman.

Tapi Kamu gak perlu khawatir, karena nuansa café ini dibuat santai maka Kamu bisa membaca atau mengobrol dengan teman-teman walaupun dengan suara ramai, tidak seperti di perpustakaan pada umumnya.

7. Cold ‘n Brew

Nongkrong di kedai kopi modern dengan interior yang sangat menarik di Kota Solo? Datang saja langsung ke Cold ‘n Brew di Jalan Veteran. Spesialisasi rainbow coffee art adalah ciri khas yang dimiliki kedai kopi yang satu ini. Ada banyak olahan kopi lainnya yang bisa Kamu nikmati juga di sini, seperti misalnya Shyphon, Vietnam Dripp, dan lain sebagainya.

Camilannya juga macem-macem, Kamu bisa mencoba menikmati aneka jenis muffin, croissant, cake dan sebagainya. Kamu juga bisa nongkrong sepuasnya di café ini sambil menyeruput kopi yang rasanya pas.

8. Simply Cook Café

Makanan enak dengan tempat dan suasananya yang nyaman dan sederhana? Bisa juga Kamu dapatkan di Simply Cook Café, yang menjadi salah satu rekomendasi tempat nongkrong terbaik di Solo. Aneka makanan dan minuman di sini, harganya disesuaikan dengan kantong anak-anak pelajar atau mahasiswa.

Ukurannya cafenya mungil dan konsepnya pun sangat simpel sehingga Kamu bisa betah berlama-lama nongkrong di tempat ini. Café ini juga selalu ramai dengan para pengunjung yang ingin sekadar ngopi atau nongkrong.

Baca Juga: Hotel Murah di Solo

9. D’Cappello Café

Suka dengan dessert macaron yang warnanya beraneka ragam? Sebaiknya Kamu coba datang ke sini, bukan hanya mencicipi lezatnya macaron saja tapi Kamu juga bisa nongkrong di café yang interiornya didominasi oleh warna putih. Berbagai jenis cake yang lezat dan terasa lumer di mulut juga bisa Kamu coba di D’Cappello Café ini.
Café ini sangat cocok dijadikan tempat nongkrong dengan teman atau pacar, karena suasananya yang asyik dan tentu saja nyaman.

10. TeaCo Café

Sama dengan namanya, tempat nongkrong di Solo yang satu ini juga menghidangkan beraneka ragam pilihan teh yang lezat. Mulai dari green tea sampai teh wortel tersedia di TeaCo Café ini. Ada banyak pilihan camilan juga yang bisa Kamu coba di café ini, sambil ngeteh dan nongkrong dengan pasangan atau teman-teman pastinya seru banget.
Tiga area yang bisa Kamu pilih di sini juga menjadi tempat nongkrong pilihan ketika Kamu nongkrong di TeaCo Café dengan teman-teman.

Semua rekomendasi tempat nongkrong terbaik di Solo yang telah diulas di atas, juga menjadi pilihan terbaik bagi anak-anak remaja di Kota Solo. Apalagi hampir semua tempat nongkrong tersebut memiliki area khusus foto yang konsepnya instagramable.