Review Anteraja 2024: Layanan, Kelebihan & Kekurangan

Ahlinesia.com – Sebelum menggunakan jasa atau layanan ekspedisi, ada baiknya untuk mengetahui review dari ekspedisi terlebih dahulu dari beberapa segi. Salah satunya adalah melihat review Anteraja yang merupakan salah satu jasa ekspedisi terbaik yang ada saat ini.

Meskipun masih terbilang baru, ternyata layanan ini bisa memberikan banyak sekali kemudahan untuk para penggunanya. Tidak heran jika pengguna Anteraja di seluruh Indonesia semakin hari semakin banyak, bahkan Anteraja sudah bekerja sama dengan beberapa marketplace besar.

Apabila kamu menggunakan layanan Anteraja, ada baiknya untuk menyimak beberapa pembahasan berikut ini. Dengan begitu, sebelum memutuskan menggunakan layanannya kamu bisa mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Baca juga: Kode dan Istilah Pengiriman Anteraja

Review Anteraja Secara Umum

Logo Anteraja
Anteraja

Apabila ingin melakukan review Anteraja, tidak akan cukup rasanya apabila tidak membahas hal-hal yang berhubungan dengan kelebihan dan kekurangannya. Namun, pada pembahasan singkat ini kita akan berfokus pada beberapa layanan saja.

Secara umum layanan yang ditawarkan oleh ekspedisi ini cukup bervariasi mulai dari layanan yang bisa digunakan untuk satu hari hingga bisa digunakan untuk beberapa jam saja. Jadi akan ada banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan.

Apabila kamu membutuhkan layanan yang bisa selesai dalam satu hari, bisa memilih layanan same day Anteraja. Namun apabila ingin sampai pada esok harinya atau reguler, bisa memilih layanan yang lain.

Pemilihan layanan yang tepat ini akan berhubungan dengan besar kecilnya biaya yang harus dikeluarkan. Selain itu ,setiap paket juga memiliki aturan tersendiri yang harus dipatuhi oleh semua orang.

Namun bisa disimpulkan jika layanan atau jasa yang dikeluarkan oleh Anteraja memang benar-benar berkualitas. Tidak mengherankan jika penggunanya sangat banyak karena sudah menjalin kerjasama dengan banyak marketplace.

Jenis Layanan Anteraja

Layanan Anteraja
Layanan Anteraja

Terdapat tiga jenis layanan yang bisa dimanfaatkan oleh semua orang. Berikut beberapa layanan yang dimiliki oleh Anteraja:

1. Layanan Same Day

Layanan Same Day adalah layanan yang pengirimannya akan selesai dalam waktu kurang lebih 8 jam saja (Paket sampai di hari yang sama). Jadi apabila kamu mengirim paket pada jam 9 pagi, kemungkinan besar paket akan sampai pada jam 7 malam.

Pengiriman ini cocok sekali untuk orang yang menjual produk-produk yang mudah basi atau kadaluarsa seperti makanan. jadi jika menggunakan layanan ini, maka makanan akan awet dan tidak busuk.

2. Layanan Next Day

Layanan Next Day adalah paket akan sampai di tujuan 24 jam setelah dikirim (Paket sampai esok hari). Secara umum, layanan ini hampir sama dengan layanan same day. Hal yang membedakan adalah durasi waktunya yang sedikit lebih lama atau kurang lebih 24 jam.

Jadi apabila pengiriman paket dilakukan pada hari selasa jam 10 pagi, kemungkinan besar paket akan sampai di hari rabu pada jam yang sama. Apabila pengiriman paket sedikit terlambat maka tidak menjadi masalah karena masih berjarak 1 hari dari proses pengiriman.

Perlu kamu ketahui juga, bahwa kurir atau sprinter Anteraja melakukan pengiriman paket di banyak tempat.

3. Layanan Reguler

Layanan reguler adalah layanan yang pengiriman paketnya akan sampai dalam jangka waktu 2 hari atau bisa lebih. Layanan ini lebih murah jika dibandingkan dengan layanan-layanan sebelumnya, karena memiliki tarif mulai dari Rp5.000 per kg.

Dengan tarifnya sangat murah ini, layanan sangat cocok untuk orang yang sedang menjalankan bisnis, salah satunya adalah menjalankan bisnis yang berhubungan dengan pengiriman barang ke banyak tempat.

Karena memiliki tarif pengiriman yang murah, kemungkinan besar layanan ini akan disukai oleh banyak orang, Jadi apabila ingin menggunakannya, dianjurkan untuk paket-paket yang pengirimannya tidak harus cepat.

4. Layanan Eco

Layanan Eco adalah layanan yang paling hemat diantara yang lain. Namun, layanan ini baru tersedia di Shopee.

Baca juga: Tarif Anteraja 2024

Review Kelebihan Anteraja 2024

Kelebihan dan Kekurangan Anteraja
Kelebihan dan Kekurangan Anteraja

Berikut ini adalah beberapa kelebihan Anteraja:

1. Tarif Anteraja Murah

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh layanan ini adalah biayanya sangat terjangkau sehingga bisa dimanfaatkan oleh banyak orang. Bahkan, ada yang biayanya hanya Rp 5.000/kg.

Karena memiliki tarif yang sangat terjangkau ini maka proses pengiriman barang bisa dilakukan dalam jumlah yang sangat banyak, jadi kamu tidak perlu takut lagi dengan ongkos kirim yang terlalu mahal.

2. Hadir di Banyak Kota

Layanan Anteraja hadir di banyak daerah yang ada di Indonesia khususnya kota-kota besar, jadi apabila ingin melakukan proses pengiriman lebih baik untuk memilih jasa ini daripada ekspedisi yang lainnya.

Namun, pastikan untuk melakukan proses pengecekan terlebih dahulu untuk mengetahui apakah layanan ini sudah ada atau belum di kotamu Jika sudah ada bisa digunakan saat itu juga.

Untuk kota-kota besar biasanya tersedia layanan same day (paket sampai di hari yang sama). Layanan ini bisa diandalkan untuk mengirim barang dengan jangka waktu cepat (sampai dalam 8 jam).

3. Customer Service Anteraja Sangat Handal

Satu hal yang sering ditemukan dari review Anteraja di luar sana adalah membahas layanan dari call center atau customer service.

Call center atau customer service bagus adalah CS yang membalas dengan cepat, memakai bahasa yang sopan, dan memberikan solusi. Jadi apabila kamu mempunyai masalah pada pengiriman, kamu akan dibantu dan diberitahu solusi permasalahan tersebut.

4. Kurir Menguasai Jalanan

Setiap orang yang bekerja di Anteraja biasanya akan memiliki daerah pengiriman yang berbeda-beda, mereka akan menguasai daerah tersebut sehingga proses pengiriman bisa berjalan dengan lebih mudah.

Karena sudah menguasai daerah itu, maka ketika melakukan pengiriman akan jarang melakukan kesalahan. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan sehingga kamu tidak akan salah memilih ekspedisi.

5. Memberikan Jaminan

Akan ada jaminan apabila memilih layanan yang ada di Anteraja. Salah satu jaminannya adalah ketika memilih layanan Same Day, maka barang akan sampai ke lokasi tujuan dalam 8 jam saja.

Apabila lebih dari itu maka akan ada kompensasi yang biasanya akan dibicarakan secara terpisah. Jadi sebelum melakukan pengiriman tanyakan terlebih dahulu terkait kompensasi ini

Kekurangan Anteraja

Berikut beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Anteraja:

Baca juga: Cara Komplain Anteraja (Pengiriman Terlambat, Hilang, Rusak)

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan lewat review Anteraja, kamu bisa dengan mudah menggunakan layanan ini secara maksimal. Salah satunya adalah dengan menggunakannya untuk melakukan proses pengiriman barang.

Selain itu, perhatikan juga berapa tarif yang dimiliki oleh layanan ini. Karena masing-masing pelayanan akan memiliki tarif yang berbeda-beda mulai yang paling murah hingga yang paling mahal jadi pastikan untuk memilih yang paling sesuai.

Disarankan untuk melakukan proses pengecekan resi secara berkala, proses pengecekan ini akan memudahkan proses pengiriman berbagai jenis barang. Selain itu, kamu juga tidak akan was-was ketika menggunakannya.

Corry Luqma Zunira

Corry adalah pebisnis yang sering menggunakan jasa pengiriman J&T, TIKI, Anteraja, Wahana, ID Express dan Ninja Xpress untuk mengirimkan paketnya.