Jasa Pengiriman Elektronik yang Aman dan Tepercaya

Di era serba digital ini, kebutuhan akan produk elektronik semakin meningkat, diimbangi keberadaannya yang sudah menjamur di platform media sosial maupun e-commerce. Nah, kehadiran jasa pengiriman elektronik yang aman adalah media yang dibutuhkan baik pelaku usaha maupun konsumen demi keselamatan barang. 

Dengan menggunakan jasa pengiriman elektronik yang aman ini, produk elektronik Anda akan dipastikan selamat. Karena jika Anda mengirimkan barang elektronik melalui jasa pengiriman barang elektronik, barang tersebut termasuk dalam kategori barang berharga. Sehingga cara pengiriman dilakukan secara khusus untuk memastikan barang tetap aman sampai tujuan. 

Jasa Pengiriman Elektronik yang Aman dan Tepercaya

Expedisi terbaik
Expedisi terbaik

Mencari jasa pengiriman elektronik yang aman? Jawabannya hanya ada di bawah ini. Layanan ekspedisi berikut ini memungkinkan Anda mengirimkan segala jenis produk elektronik dengan aman, tepercaya dan tentunya murah.

1. Klik Logistics

Klik Logistics
Klik Logistics

Klik Logistics memahami bahwa pengiriman produk elektronik memerlukan perhatian khusus dalam aspek keselamatan. Karena barang elektronik cukup riskan mengalami kerusakan.

Tetapi jangan khawatir, di Klik Logistics tersedia layanan packing yang dilakukan oleh karyawan yang andal dan berpengalaman yang akan mengemas barang Anda dengan aman. Klik Logistics juga menyediakan material packing lengkap seperti bubble wrap, kardus, styrofoam, kayu dan lainnya.

Namun saat mengirimkan produk elektronik, Klik Logistics menyarankan pelanggan untuk menggunakan kemasan kayu demi menjamin keamanan produk elektronik yang dikirimkan.

Sebelum produk elektronik di packing kayu, terlebih dahulu dibungkus dengan bubble wrap dan lapisan plastik untuk melindungi produk elektronik dari benturan dan masuknya air.

Mengapa harus memilih Klik Logistics untuk pengiriman barang/produk elektronik?

Klik Logistics merupakan salah satu jasa ekspedisi yang dipercaya banyak masyarakat Indonesia sebagai jasa ekspedisi termurah dan teraman. Berikut alasan mengapa Anda harus memercayai Klik Logistics saat mengirimkan produk elektronik Anda ke seluruh Indonesia.

  • Jaminan Asuransi 

Klik Logistics memberikan perlindungan asuransi untuk semua barang yang dikirimkan, termasuk produk elektronik. Tentunya asuransi selalu diperlukan untuk melindungi dari kejadian yang tidak diinginkan seperti bencana alam atau tindak kriminal selama proses pengiriman.

  • Tarif Pengiriman Termurah 

Klik Logistics dikenal sebagai jasa ekspedisi barang yang menawarkan tarif pengiriman terendah dibandingkan kompetitor. Untuk pengiriman barang elektronik hanya dikenakan biaya mulai dari Rp1500 per kg tergantung lokasi pengiriman.

  • Siap Jemput Langsung (Door to Door) 

Bila Anda kesulitan untuk mengangkut barang elektronik berukuran besar, Klik Logistics menawarkan layanan pengambilan barang langsung di lokasi lho!  Untuk menggunakan layanan ini, Anda harus menghubungi CS terlebih dahulu.

2. Mitralogistics

Mitralogistics
Mitralogistics

Mitra Logistics menjadi solusi tepat bagi para pengusaha yang ingin mengirimkan produk elektronik dalam jumlah besar dan kapasitas besar. Dengan menggunakan jasa pengiriman elektronik yang aman Mitralogistics, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah biaya pengiriman atau keamanan. Karena Mitralogistics menawarkan layanan dengan harga terjangkau dan ekonomis.

Cara pengiriman produk elektronik dengan Mitralogistics menggunakan styrofoam menambahkan styrofoam, melapisi produk elektronik Anda dengan bubble wrap, memasang stiker fragile pada paket, memiliki asuransi pengiriman produk dan memastikan tidak ada ruang tersisa di dalam kardus. Cara ini dilakukan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti barang rusak atau pecah

Mengapa harus mempercayakan Mitralogistics untuk pengiriman barang elektronik? Berikut ini alasan mengapa Anda harus menggunakan jasa pengiriman ini:

  • Memiliki Petugas yang Profesional 

Dengan menggunakan jasa Mitalogistics, produk elektronik Anda akan aman di tangan petugas, karena mereka sudah berpengalaman dalam menangani masalah transportasi dan juga mengikuti prosedur pengiriman barang.

  • Pengiriman Tepat Waktu 

Dengan layanan Mitralogistics, Anda tidak perlu lagi khawatir mengenai estimasi pengiriman barang Anda, karena Mitralogistics memiliki jadwal pengiriman yang teratur dan tepat waktu. 

  • Memiliki Tarif yang Murah

Biaya yang murah dan ekonomis menjadi faktor yang sangat penting dan sangat diperhatikan oleh calon konsumen yang ingin menggunakan jasa pengiriman elektronik yang aman, sehingga Mitralogistik lebih murah dibandingkan perusahaan lain.

3. J&T (Economy, EZ, atau Express)

J&T
J&T

Tentu saja langkah pertama yang perlu Anda pahami dalam pengiriman produk elektronik dengan J&T adalah perihal packing produknya. Seperti yang Anda ketahui, barang elektronik seperti laptop, handphone, dan televisi sangat rentan mengalami kerusakan akibat benturan selama pengiriman. Baik pengiriman melalui jalur udara, laut, maupun darat, benturan tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, sebelum mengirim produk elektronik melalui J&T, Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara packing dengan aman.

Beberapa pilihannya antara lain packing dengan styrofoam atau bubble wrap, menggunakan kardus dan menambahkan butiran styrofoam, menggunakan packing kayu, dan menggunakan stiker fragile untuk barang yang mudah pecah.

Mengapa harus mempercayakan J&T untuk pengiriman barang elektronik?

Untuk jenis layanannya sendiri, Anda bisa memilih antara Economy, EZ, atau Express. Perbedaannya terletak pada kecepatan pengiriman produk.

Terkait harga, itu semua tergantung tujuan Anda, namun semakin jauh tujuan yang Anda pilih dari lokasi pengiriman, maka harganya akan semakin tinggi.

Selain biaya dasar, penting juga untuk mengetahui biaya asuransi saat pengiriman produk elektronik. Kenapa penting? karena lebih baik mempertimbangkan biaya asuransi yang terjangkau daripada menanggung resiko kerusakan sendiri.

Cara Kirim Paket Barang Elektronik yang Aman

Cara Kirim Paket Barang Elektronik
Cara Kirim Paket Barang Elektronik

Setelah mengetahui bahwa jasa pengiriman elektronik yang aman dan cepat ke tujuannya, maka hal itu bisa menjadi hal yang sangat penting bagi masyarakat.

Lalu bagaimana cara mengirimkan paket produk elektronik melalui jasa pengiriman yang benar? Begini caranya:

  • Pakai Bubble Wrap 
Bubble Wrapping 
Bubble Wrapping

Cara mengirim paket yang pertama adalah dengan menggunakan bubble wrap. Bubble wrap berfungsi untuk melindungi produk elektronik agar tidak rusak akibat goresan atau benturan selama pengiriman.

  • Gunakan Styrofoam 
Styrofoam
Styrofoam

Pilihan selanjutnya adalah menambahkan styrofoam pada kemasan elektronik Anda. Hal ini diperlukan untuk memberikan perlindungan tambahan ketika barang elektronik dikirimkan melalui jasa pengiriman elektronik yang aman.

  • Stiker Fragile 
Stiker Fragile
Stiker Fragile

Pemberian stiker Fragile sangat berguna pada saat pengiriman produk elektronik. Ini membantu mencegah barang tertimpa beban berat lainnya dan pihak pengantar akan lebih berhati-hati saat pengiriman. 

  • Mengasuransikan Pengiriman 
Asuransi Pengiriman
Asuransi Pengiriman

Cara yang tidak kalah pentingnya adalah dengan membeli asuransi pengiriman produk untuk produk elektronik Anda. Karena dengan asuransi ini barang Anda akan aman dan terlindungi hingga sampai tujuan.

Akhir Kata

Jasa pengiriman elektronik yang aman adalah pengiriman produk yang sangat mudah. Yang perlu Anda ketahui hanyalah cara mengirim barang elektronik dengan aman, jasa pengiriman yang harus Anda gunakan, serta perkiraan biaya dan asuransi. 

 

Devi Permata

Tinggalkan komentar