Pengiriman Elektronik Via J&T, Aman dan Cepat Sampai

Pengiriman elektronik via J&T adalah hal yang bisa dilakukan dengan cepat dan aman. Pasalnya, masih banyak orang yang ragu melakukan pengiriman barang elektronik, karena khawatir akan rusak di perjalanan.

Pengiriman elektronik via J&T bisa menjadi solusi bagi para pedagang barang elektronik yang ingin mengembangkan usahanya lebih luas dengan cara menjual secara online. Nah, untuk mengetahui lebih jauh tentang kirim barang elektronik via J&T, simak penjelasannya disini sampai selesai.

Seperti yang kita ketahui, bahwa barang-barang elektronik seperti handphone, TV, Laptop dan barang elektronik lainnya sangat rawan terhadap kerusakan akibat benturan atau guncangan yang terjadi selama pengiriman. Resiko terjadinya kerusakan barang elektronik selama pengiriman tentu sangat mungkin terjadi jika pengirim tidak melakukan pengemasan dengan baik.

Oleh sebab itu, sebelum Anda mengirimkan barang elektronik via J&t, sebaiknya pahami terlebih dahulu bagaimana cara packing yang akan. Selain itu, Anda juga perlu memilih layanan pengiriman yang bisa menjamin keamanan paket Anda.

Cara Packing Paket Barang Elektronik

Cara Packing Paket Barang Elektronik
Cara Packing Paket Barang Elektronik

Sebelum mengirimkan paket berupa barang elektronik lewat J&T, ketahui terlebih dahulu cara melakukan packing yang benar. Berikut ini cara packing paket barang elektronik yang bisa menjamin keamanan paket Anda selama dalam pengiriman:

  • Menggunakan styrofoam atau bubble wrap saat mengemas barang elektronik. Styrofoam atau bubble wrap mempunyai kemampuan untuk menyerap benturan ataupun guncangan selama proses pengiriman barang elektronik.
  • Bisa juga menambahkan kardus dan memasukkan styrofoam butiran ke dalamnya. Jika yang dikirim barang elektronik baru biasanya sudah termasuk dus bawaan dari pabrik yang sudah dioptimasi sesuai dengan barangnya, jadi Anda tidak perlu melapisinya lagi dengan apapun.
  • Menggunakan packing kayu sebagai keamanan ekstra untuk melindungi barang elektronik dari benturan selama dalam proses pengiriman.

Untuk masalah packing, J&T sendiri menyediakan layanan packing sesuai kebutuhan sang pengirim. Namun, Anda harus membayar biaya packing kepada pihak J&T.

Untuk packing kayu biasanya akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp.20.000, layanan packing bubble wrap sekitar Rp.3000- Rp. 5000, dan styrofoam sekitar Rp.4.500-10.000.

Layanan dan Ongkos Kirim Barang Elektronik Via J&T

J&T
J&T

Jasa pengiriman J&T tentu menyediakan berbagai pilihan layanan pengiriman barang yang sesuai dengan harapan konsumen. Setiap layanan J&T memiliki keunggulan masing-masing dan Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan pengiriman Anda.

  • Layanan J&T Reguler, yaitu layanan pengiriman barang dengan tarif ongkir yang standar dan jangkauan yang lebih luas . Melalui layanan Reguler, paket Anda akan tiba di lokasi tujuan selama 2 – 5 hari.
  • Layanan J&T Ekonomi, yaitu layanan pengiriman dengan estimasi waktu 5-14 hari untuk sampai ke lokasi tujuan. JNT Ekonomi adalah layanan pengiriman yang paling murah daripada jenis layanan lainnya.
  • Layanan J&T Cargo, yaitu layanan pengiriman barang dengan ukuran dan volume besar, minimal 10 kg dan maksimal 500 kg. Layanan ini mampu menjangkau hingga ke seluruh wilayah di Indonesia dengan estimasi waktu 1-3 hari sampai ke lokasi tujuan.
  • Layanan J&T Express, yaitu layanan dengan estimasi pengiriman 1-2 hari kerja, maksimal 3 hari kerja paket sudah sampai ke lokasi tujuan.

Nah, itulah keempat layanan pengiriman di J&T yang bisa dipilih sebelum melakukan proses pengiriman. Untuk pengiriman barang elektronik sama saja seperti mengirim barang pada umumnya.

Anda bisa memilih salah satu layanan yang sesuai dengan kebutuhan pengiriman Anda. Apabila barang elektronik yang dikirim berukuran kecil hingga sedang, seperti handphone, laptop dan lainnya, Anda dapat memilih layanan reguler, ekonomi atau express.

Sedangkan untuk barang elektronik berukuran besar, Anda bisa menggunakan layanan pengiriman Cargo. Nah, berapa sih tarif ongkir untuk pengiriman barang elektronik?

Untuk biaya ongkir sama saja seperti pengiriman paket pada umumnya, yaitu disesuaikan dengan berat barang dan layanan pengiriman yang Anda pilih. Namun, selain biaya pengiriman, untuk barang elektronik biasanya ada biaya asuransi untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat pengiriman.

Menggunakan asuransi saat mengirim barang elektronik akan membuat Anda merasa tenang, karena adanya jaminan jika terjadi sesuatu diluar harapan. Selain biaya asuransi, Anda juga bisa kena biaya tambahan packing.

Akhir Kata

Sebelum Anda memutuskan mengirim barang elektronik via J&T, Anda bisa cek ongkirnya terlebih dahulu dengan cara mengunjungi situs resmi J&T Express Indonesia. Anda cukup memasukkan kota asal pengiriman barang, kota tujuan pengiriman dan berat barang yang akan dikirim. Nanti secara otomatis akan muncul tarif ongkos kirimnya.

Pengiriman elektronik via J&T adalah solusi yang bisa Anda coba agar paket berupa barang elektronik cepat sampai ke lokasi tujuan dengan aman. Dalam proses pengiriman, pastikan Anda melakukan packing dengan benar dan memilih layanan yang sesuai dengan keinginan Anda.

 

Devi Permata

Tinggalkan komentar