Cara Kirim Paket Lewat Bus Efisiensi, Mudah Dan Murah

Cara kirim paket lewat bus efisiensi adalah hal mudah di mana masih sedikit orang yan gmengetahuinya. Zaman sekarang sudah semakin menjamur jasa pengiriman barang, baik lewat jalur laut, udara maupun darat.

Pengiriman paket saat ini bisa dengan mudah via bus, dan salah satunya bus efisiensi. Mengirim paket via bus terbilang lebih ekonomis dan efisien. Nah, bagi Anda yang belum tahu cara kirim paket lewat bus efisien, silahkan simak penjelasannya sampai selesai.

Cara Kirim Paket Lewat Bus Efisiensi

Cara Kirim Paket Lewat Bus Efisiensi 2
Cara Kirim Paket Lewat Bus Efisiensi 2 | id.pinterest.com

Efisiensi Express adalah salah satu jasa pengiriman paket via bus. Bus Efisiensi sendiri sudah ada sejak tahun 1996 dan hingga saat ini masih terus beroperasi.

Bahkan, Perusahaan Otobus Efisiensi ini terus berupaya memberikan layanan-layanan terbaik bagi penggunanya, baik untuk perjalanan mengantar penumpang hingga layanan kirim barang.

1. Cara Kirim Paket Lewat Bus Efisiensi

Bagi yang belum pernah menggunakan jasa Efisiensi Express atau jasa pengiriman via bus lainnya, mungkin akan bingung bagaimana cara melakukan pengirimannya. Agar tidak bingung, berikut ini langkah-langkah kirim barang lewat bus:

  • Packing barang yang akan dikirim dengan rapi dan pastikan aman. Apalagi untuk barang yang mudah rusak atau pecah, Anda harus melakukan packing dengan perlindungan yang super aman.
  • Setelah paket dibungkus atau packing, cari bus yang memiliki jalur antar melalui daerah paket yang dikirimkan. Anda bisa mencarinya melalui browser terkait trayek bus apa saja yang melewati daerah pengiriman yang Anda tuju.
  • Selanjutnya, Anda perlu datang ke pool bus terdekat dari wilayah pengiriman barang, kemudian cari tahu keberadaan bus tersebut.
  • Serahkan paket yang akan Anda kirim kepada petugas yang ada di pool tersebut. Mereka akan menimbang dan mengecek barang dengan baik.
  • Bayar biaya pengiriman yang sudah ditentukan dan terima resi.
  • Paket Anda akan langsung dikirim melalui bagasi bus tersebut.
  • Bagi sang penerima paket, akan dipersilakan untuk mengambil paket tersebut di pool bus terdekat.

Nah, itulah cara mengirim paket lewat bus efisiensi. Pastinya sangat mudah, bukan? Untuk Anda yang ingin mengirim paket tujuan Cilacap, Kebumen, Purworejo dari Jogja, bus efisiensi adalah pilihan yang tepat.

2. Syarat Kirim Paket Lewat Bus Efisiensi

Syarat pengiriman paket lewat bus efisiensi tidak jauh berbeda dengan pengiriman paket via ekspedisi pada umumnya. Namun, agar Anda lebih mudah melakukan pengiriman nantinya, sebaiknya simak syarat kirim barang lewat bus berikut ini:

  • Mengisi formulir pengiriman yang sudah tersedia dengan mencantumkan data diri pengiriman.
  • Menyiapkan sejumlah biaya pengiriman sesuai tarif yang telah ditentukan oleh pihak jasa.
  • Paket yang hendak Anda kirim akan melalui pemeriksaan terlebih dahulu oleh pihak jasa.
  • Untuk jenis 
  • Untuk jenis barang elektronik, sepeda motor atau barang yang mempunyai nilai lebih dari Rp. 500.000 wajib menggunakan layanan asuransi yang menjamin keamanan paket Anda.
  • Apabila Anda melakukan pembatalan pengiriman paket, kemungkinan Anda akan dikenai biaya administrasi sebesar Rp. 5000,-

3. Ongkos Kirim Paket Lewat Bus Efisiensi

Mengirim paket lewat bus efisiensi sangat menguntungkan, karena selain mudah biaya kirimnya juga murah. Jika Anda ingin mengirim barang tujuan Kebumen, Purworejo, atau Cilacap dari Jogja, maka Anda bisa menggunakan jasa bus ini. 

Tarif ongkir pengiriman paket bus Efisiensi cukup terjangkau. Apalagi jika paket berukuran besar, maka biaya pengirimannya akan lebih murah dari paket lain, karena disini paket Anda akan dititipkan di bagasi bus.

Misalnya saja, Anda mengirim velg sepeda motor matic sepasang, maka Anda akan dikenai tarif ongkir sebesar Rp.50.000. Jika menggunakan jasa pengiriman lain, tentu biaya yang harus Anda bayar akan lebih mahal.

4. Keunggulan Efisiensi Express

Efisiensi Express adalah salah satu jasa pengiriman barang via bus yang menawarkan pelayanan terbaik dengan tarif ongkir yang ramah di kantong. Oleh sebab itu, layanan jasa pengiriman bus ini layak untuk Anda pertimbangkan.

Berikut ini beberapa keunggulan dari pengiriman paket via bus Efisiensi Express:

  • Bisa mengirim paket kemana saja dengan taring ongkir mulai dari Rp. 15.000,-
  • Adanya layanan SDS atau Same Day Service, yaitu layanan dimana penerima akan menerima barang pada hari yang sama saat hari pengiriman.
  • Tidak perlu khawatir barang rusak atau hilang di perjalanan, karena jasa ini siap memastikan paket sampai ke lokasi tujuan dengan aman.

Dengan adanya jasa pengiriman paket lewat bus ini, proses pengiriman barang ke kota tujuan menjadi sangat efisien dan tidak menguras kantong. Mengirimkan barang sebagai hadiah untuk orang-orang tercinta di luar kota atau mengirimkan pesanan secara online menjadi lebih mudah dan cepat.

Akhir Kata

Cara kirim paket lewat bus efisiensi adalah hal mudah yang bisa Anda lakukan. Selain mudah, ternyata mengirim paket melalui jasa Efisiensi Express lebih ekonomis dan juga cepat sampai. Namun, sebelum melakukan pengiriman, sebaiknya Anda tanyakan terlebih dahulu rute bus tersebut.

 

 

Devi Permata

Tinggalkan komentar