Ekspedisi Murah Jogja, Inilah 6 Rekomendasinya

Jogja termasuk kota di Indonesia yang mengalami kemajuan ekonomi cukup tinggi. Keberadaan ekspedisi murah Jogja adalah salah satu bukti nyata, bahwa hal tersebut benar adanya.

Jelas ini membawa keuntungan tersendiri, karena masyarakat bisa mengembangkan bisnis secara lebih leluasa. Mau mengirim paket dalam jumlah kecil maupun besar? Jogja menawarkan beragam layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran.

6 Rekomendasi Ekspedisi Murah Jogja

Salah satu pertimbangan saat memilih ekspedisi murah Jogja adalah tarif. Tarif murah dengan layanan lengkap tentu sangat menarik, bukan? Berikut daftar rekomendasinya:

1. LTI Express

LTI Express
LTI Express | id.pinterest.com

Berdiri sejak tahun 2013 lalu, LTI Express merupakan ekspedisi yang menawarkan beragam layanan. Bukan hanya paket berupa dokumen saja, tetapi juga barang-barang besar, seperti mesin, furniture, hingga alat berat.

Untuk pengiriman dalam kapasitas besar, LTI Express mempunyai kontener berukuran 20 dan 40 feet. Menariknya, di sini terdapat dua sistem penyewaan truk maupun kontener, yaitu:

  • FTL atau Full Trucking Load: penyewaan unit kendaraan secara full untuk pengiriman satu pelanggan
  • LTL atau Less Trucking Load: penyewaan truk atau kontener sebagian, sehingga dalam satu armada diisi oleh beberapa pelanggan

2. Cargo Jogja

Cargo Jogja
Cargo Jogja | id.pinterest.com

Rekomendasi ekspedisi murah yang berikutnya ialah Cargo Jogja. Selain itu, ekspedisi ini juga melayani pengiriman barang ke hampir seluruh wilayah Indonesia, baik melalui jalur darat, udara, maupun laut.

Adapun salah satu keunggulan yang menjadi poin plus Cargo Jogja, yaitu layanan free pickup untuk daerah DIY. Artinya, nanti ada petugas yang akan menjemput paket ke alamat pengirim secara gratis.

Layanan ini terbukti mampu menarik perhatian, karena semakin banyak pelangan yang menggunakan ekspedisi Cargo Jogja. Wajar, jika akhirnya ekspedisi bisa masuk ke deretan jasa pengiriman murah dengan estimasi cepat.

3. Ekspedisi Murah Jogja: Antarex Cargo

Antarex Cargo
Antarex Cargo | id.pinterest.com

Antarex Cargo merupakan eskpedisi pengiriman barang yang sudah berdiri di Jogja sejak tahun 2008 lalu. Dengan pengalamannya tersebut, ekspedisi ini mampu menghadirkan layanan terbaik dan memuaskan bagi para pelanggan.

Tak hanya itu, tarif ongkos pengirimannya pun sangat kompetitif, bahkan untuk penyewaan satu unit kendaraan penuh. Sedang cari jasa pengiriman motor ke luar kota atau bahkan pulau?

Ekspedisi Antarex Cargo siap mengantarkannya sampai ke tempat tujuan, tanpa kurang satu apapun. Bukan hanya motor, pelanggan bahkan bisa mengirimkan kendaraan roda empat.

Bekerja sama dengan pelabuhan-pelabuhan besar, memungkinkan Antarex Cargo menjangkau wilayah di berbagai pulau di Indonesia. 

4. Saga Cargo

Saga Cargo
Saga Cargo | id.pinterest.com

Berlokasikan di daerah Godean – Sleman, Saga Cargo adalah salah satu ekspedisi yang melayani pengiriman ke beberapa pulau besar di Indonesia. Misalnya saja untuk tujuan Sumatera, Kalimantan, Bali, Sulawesi, hingga Papua.

Tidak heran, jika Saga Cargo mampu memberikan pelayanan yang terbaik, bahkan menjangkau hingga ke beberapa pulau. Tentu ini sangat membantu para pelaku bisnis dan UMKM di Jogja untuk memperluas jangkauan pemasaran. 

Selain rute pengiriman yang banyak pilihan, Saga Cargo juga mempunyai pilihan asuransi. Keberadaan layanan ini memungkinkan para pelanggan untuk memberi proteksi lebih terhadap barang kiriman. 

Menariknya lagi, Saga Cargo sudah melengkapi kegiatan operasional menggunakan teknologi canggih dan mutakhir. Contohnya saja WMS atau Warehouse Management System untuk memudahkan pengelolaan barang di gudang.

5. Kafila Express

Kafila Express
Kafila Express | id.pinterest.com

Sebagai ekspedisi murah Jogja, Kafila Express merupakan salah satu jasa pengiriman terbaik dan berpengalaman di kelasnya. Berdiri sejak tahun 2015, ekspedisi ini terus mengembangkan pelayanannya.

Bukan hanya dokumen saja, sekarang pelanggan juga bisa mengirimkan barang berukuran besar, baik untuk tujuan lokal, antar daerah, hingga internasional. Pastinya dengan harga yang sangat ramah untuk anggaran warga Jogja.

Di samping layanan door to door, Kafila Express juga menyediakan pilihan port to port. Artinya, pelanggan bisa mengirimkan barang dalam jumlah besar dan menyewa gudang penyimpanan di pelabuhan.

Soal harga, Kafila Express memiliki tarif yang kompetitif dengan jasa pengiriman lainnya. Penghitungannnya tergantung pada jenis, berat, jarak, serta jenis armada yang pelanggan pilih. 

6. JogjaSend

JogjaSend
JogjaSend | id.pinterest.com

Rekomendasi ekspedisi lokalan Jogja yang akhir-akhir ini sedang booming, yaitu JogjaSend. Sebenarnya, jasa pengiriman ini merupakan layanan dari JogjaKita, sebuah aplikasi atau media untuk memfasilitasi warga yang ingin bertumbuh.

Meski terbilang masih baru, tetapi JogjaSend langsung mendapat tempat tersendiri, seperti review GoSend yang ternyata cukup positif. Hal tersebut tidak terlepas dari keunggulannya, sebagai ekspedisi yang cepat sampai dan selalu buka.

Berdasarkan informasi dari laman resminya, JogjaSend buka selama 24 jam untuk 7 hari secara penuh. Kemudahan pelacakan juga sangat terasa di sini, karena pelanggan bisa menggunakan aplikasi untuk berbagai keperluan.

Di samping itu, pelanggan juga bisa melacak keberadaan driver secara real-time, sehingga bisa meminimalisir paket salah alamat. Sangat mudah dan praktis, bukan?

Akhir Kata

Keberadaan ekspedisi murah Jogja adalah solusi terbaik bagi para pelaku bisnis serta UMKM yang berkeinginan untuk menjangkau pasar lebih luas. Kondisi inilah yang turut mendukung kemajuan roda perekonomian di Jogja dan sekitarnya, sehingga taraf kehidupan terus meningkat.

 

 

Devi Permata

Tinggalkan komentar