Manfaat Guest Post

Manfaat Guest Post – Seperti saat ini, pertumbuhan blogger mengalami peningkatan secara terus-menerus karena sudah banyak orang yang mengenal internet dan tata cara menggunakan blogger. Salah satu bentuk pertumbuhan blogger yaitu adanya teknik guest post yang mana untuk manfaat guest post ini bisa dirasakan oleh para penulis.

pertumbuhan blogger dapat menghasilkan berbagai kategori pembahasan yaitu misalnya dari segi kesehatan, kecantikan, fashion, otomotif, elektronik, gadget, tips and trick, travel, perkebunan, bisnis, properti, desain, game maupun yang lainnya. Untuk seluruh kategori tersebut akan disesuaikan pada keinginan pemilik blog. Pada umumnya pemilik website atau blog akan membahas beberapa tema sekaligus.

Manfaat Guest Post

Untuk tema yang diambil oleh pemilik blog biasanya tema yang menarik dan membuat calon pembacanya merasa penasaran. Hal ini memiliki tujuan supaya hasil tulisan tersebut banyak diminati oleh pembaca. Bagi kalangan pemilik website bisnis pembahasan perihal guest post sudah banyak dimanfaatkan. Untuk mengetahui manfaat guest post simak ulasan berikut:

1. Mempromosikan produk atau bisnis

Untuk Anda yang memiliki bisnis atau produk, bisa memanfaatkan guest post blog untuk melakukan penawaran produk sekaligus memperkenalkan bisnis yang Anda miliki. Mengingat bahwa di zaman milenial ini semua orang akan menggunakan sistem online atau internet, maka dengan mempromosikan melalui blog atau website bisa membuat produk atau bisnis Anda semakin banyak dikenal.

Promosi tidak harus dilakukan menggunakan brosur, banner atau media cetak yang lainnya. Akan tetapi memanfaatkan zaman milenial ini akan lebih mudah mendatangkan banyak konsumen yang mengenal pada diri Anda. Terlebih lagi jika Anda mempunyai produk atau jasa yang bisa ditawarkan.

Selain itu, Anda pun juga bisa mempromosikan diri maupun blog yang Anda miliki melalui tulisan Anda. Namun dengan catatan, bahwa hal ini harus dengan sepakat dan disetujui oleh pemilik blog. Dengan cara ini, maka admin blog akan menampilkan profile atau data diri Anda. Dengan begitu hal ini bisa menjadi salah satu bentuk dari promosi branding.

2. Meningkatkan popularitas

Untuk meningkatkan popularitas diri, Anda silakan menjadi penulis guest post. Cara ini paling efektif dalam membantu Anda agar bisa lebih banyak dikenal oleh masyarakat. Terutama bagi Anda yang mampu menciptakan tulisan yang bagus, berkualitas dan menarik. Tentu diri Anda akan lebih banyak dikenal karena nantinya banyak para calon pembaca yang berkunjung ke website Anda.

3. Mendapatkan backlink berkualitas

Ketika Anda menjadi guest post, keuntungan yang bisa Anda dapatkan yaitu backlink berkualitas, yang mana melalui backlink ini, maka menjadikan blog menjadi lebih kuat di search engine. Dengan begitu, posisi Anda sebagai penulis guest post memiliki peluang yang sangat tinggi untuk bisa mendapatkan backlink secara gratis dengan kualitas yang bagus.

Hal ini harus Anda manfaatkan dengan sebaik mungkin supaya blog Anda semakin dikenal dan terdeteksi pada search engine. Sementara pada umumnya saat Anda mengirimkan sebuah artikel, maka pihak dari admin blog itu sendiri memberikan backlink dengan sukarela. Melalui guest post 2019, cara ini mampu menimbulkan simbiosis mutualisme karena memang saling menguntungkan.

Apabila pemilik blog atau admin blog sudah mendapatkan artikel yang sedang ia cari, sudah selayaknya jika penulis guest post mendapatkan backlink sebagai salah satu imbalan. Apabila Anda berada pada blog yang mana, admin tidak menawarkan backlink, sebaiknya Anda mempertimbangkan hal ini sebelum menjadi guest post.

Baca Juga: Pengertian Guest Post

4. Persahabatan semakin terjalin

Hubungan antara admin blogger dengan penulis guest post akan selalu berhubungan setiap harinya perihal artikel yang harus dituliskan maupun karena hal lain yang secara tidak langsung dapat menjalin persahabatan dalam jangka waktu yang lama. Terlebih lagi jika kedua belah pihak sama-sama saling menguntungkan, maka Anda dan admin bisa menjalin pertemanan lebih dekat lagi.

5. Meningkatkan trafik

Meningkatkan traffic sebagai guest post article harus dilakukan dengan kesepakatan bersama dengan pihak blog supaya Anda dapat menampilkan link blog Anda maupun hanya sekedar mencantumkan profile. Hal ini tentu akan membantu traffic blog Anda meningkat hanya dengan menjadi penulis blog.

Akan tetapi tugas Anda tidak hanya menuliskan konten atau artikel saja, karena Anda juga dituntut untuk menghasilkan tulisan yang menarik supaya para pengunjung blog memiliki daya tarik pada artikel yang Anda buat. Apabila pengunjung tertarik pada tulisan, maka blog Anda akan dibanjiri pengunjung karena merasa penasaran dengan tulisan yang telah Anda buat.

6. Mengasah kemampuan dalam dunia menulis

Jika Anda menjadi penulis guest post di blog yang mempunyai nama besar, tentu saja hal ini membuat Anda terdorong supaya bisa menghasilkan artikel yang berkualitas. Sementara untuk blog yang populer dan ternama tentu tidak akan sembarang dalam menampilkan artikel. Para admin telah mengelola blog dan menyeleksi secara ketat jenis artikel yang layak diterbitkan.

Dengan posisi Anda sebagai guest post di blog ternama, maka menjadikan Anda harus terus belajar supaya bisa menghasilkan artikel sebagus mungkin. Mulai dari sinilah manfaat guest post bisa dirasakan karena kemampuan Anda dalam menulis akan terus terasah dan teruji. Dengan begitu, maka pengetahuan Anda seputar dunia menulis pun juga semakin meningkat.

7. Kaya akan wawasan

Menjadi guest post tracker mampu menjadikan diri Anda kaya akan wawasan. Hal ini terjadi dengan wajar karena, semakin banyak Anda menulis berbagai tema, maka akan semakin banyak materi yang Anda kenal. Meskipun Anda sebelumnya tidak mengetahui apa yang Anda tuliskan, namun dengan tuntutan menulis niche atau keyboard, tertentu Anda justru akan lebih mengetahuinya.

Kaya akan wawasan menjadi manfaat yang paling besar bagi seorang penulis expose karena secara tidak langsung, hal ini menjadikan Anda semakin pandai serta mendapatkan ilmu yang sangat luas. Khusus untuk Anda yang ingin belajar dunia luas, Anda bisa mencoba untuk menjadi penulis guest post, terutama untuk Anda yang masih remaja.

Semakin Anda memulai karir sebagai penulis guest post, maka akan semakin banyak pula reputasi Anda untuk bisa menjadi blogger. Hal ini bisa mengangkat dan mengembangkan Anda, namun dengan catatan, tulisan yang Anda buat tersebut memiliki kesan dan berkualitas tinggi.

8. Melatih diri mengenai konsistensi menulis

Menjadi penulis guest post harus memiliki konsistensi dalam menulis, hal ini dikarenakan menjadi penulis diberikan deadline selama mengerjakan artikel. Dengan hal ini maka seorang penulis mau atau tidak mau harus segera menyelesaikan tulisannya sebelum deadline tiba. Demi menghasilkan tulisan untuk blog maka penulis guest post harus membunuh rasa malas supaya bisa memaksimalkan produktivitas nya.

Supaya Anda tetap bisa menulis secara konsisten, maka Anda harus bisa memastikan ide yang Anda hasilkan cemerlang. Bagi penulis yang sudah terbiasa, tentu menulis dengan 500 kata sangatlah mudah. Sementara untuk ide bisa datang dan mengalir dengan sendirinya. Terkadang ide tersebut tidak mau berhenti.

Meskipun menjadi penulis guest post tidak mudah, namun apabila Anda menggelutinya secara perlahan, hobi Anda sebagai penulis bisa terbayarkan dengan manfaat guest post dan keuntungan yang Anda dapatkan seperti pada penjelasan di atas.